Senin, 24 Juni 2024

Tim Ponorogo Putra Mendarat Paling Tepat di Paralayang Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 14 September 2023 18:03:50 57
Cabor Paralayang dalam Porprov Jatim VIII/2023

Jatim Newsroom – Tim dari Kabupaten Ponorogo berhasil mendarat dengan paling tepat dalam perlombaan cabang olahraga (cabor) Paralayang di Bukit Watu Bayan, Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. 

Cabor paralayang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) sejak 10 September 2023 dan dijadwalkan selesai di tanggal 16 September 2023. 

Tim Kabupaten Ponorogo yang berhasil meraih medali emas atau juara pertama ketepatan mendarat (Akuras) Beregu Putra ini beranggotakan Ghiyats Akbar Pratama dan Fahry Bima Septian. 

Sementara itu, medali perak ada di tangan Galuh Ade Pristanto dan Denny David S dari Kota Batu. Medali perunggu bersama diperuntukkan Kabupaten Blitar atas nama Fadhil Hafizh Abdul Rafi dan Rafael Gilbert Wahyu Ali. Juara tiga yang lainnya adalah Kabupaten Tuban atas nama Dityo Septino Putra dan Hegia Birena YF. 

Dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 ini, cabor Paralayang menyiapkan 7 medali emas, 7 medali perak, dan 10 medali perunggu. 

Nomor yang diperlombakan adalah Akurasi Putra, Akurasi Putri, Akurasi Beregu Putra, Akurasi Beregu Putri, Akurasi Beregu Campuran, Lintas Alam Beregu Putra, dan Lintas Alam Beregu Putri. 

Paralayang adalah cabang olahraga dirgantara yang pertama kali dipertandingkan pada Porprov Jatim VI/2019 di Tuban. Sebelumnya cabang olahraga paralayang dipertandingkan secara eksibisi pada Porprov Jatim V/2015 di Banyuwangi. 

Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Jawa Timur karena menjadi Juara Umum pada PON XX Tahun 2016 di Jawa Barat dan PON XXI Tahun 2021 di Papua. (idc/s)

#PORPROV Jatim #Paralayang #Porprov Jatim VIII/2023