Jumat, 3 Mei 2024

Tasyakuran Hari Jadi ke-77 Pemprov Jatim Digelar Usai Upacara

Diunggah pada : 12 Oktober 2022 16:17:37 34
Gubenur dan wagub Jatim saat pemotongan Tumpeng

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Infar Parawansa, menggelar tasyakuran seusai upacara memperingati HUT Pemprov Jatim ke 77. Hadir pada acara tersebut mantan gubernur Jatim di antaranya Imam Utomo (periode 1998-2003, 2003-2008) dan H Soekarwo (periode 2009-2019) serta para kepala OPD Pemprov Jatim. Kegiatan tasyakuran bertempat di Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/10/2022).

Pada kesempatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng, sebagai simbul rasa sykur kepada Tuhan yang Maha Esa atas keberkahan untuk Pemprov Jatim. Pada potongan pertama diberikan kepada Imam Utomo, selanjutnya potongan kedua kepada Soekarwo.

Ucapan selamat disampaikan beberapa Gubernur lainnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, juga dari Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Mr. Takeyama Kenichi.

Gubernur menyampaikan, di HUT Pemprov Jatim ke 77 tahun, saat menghadapi berbagai tantangan, berbagai ancaman krisis. Ancaman krisis pangan, ancaman krisis energi, sampai dengan ancaman krisis keuangan. Lalu disrupsi dari sangat banyak sektor. Untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut diperlukan adanya inisiatif, kolaborasi, dan inovasi.

“Beranilah berinisiatif, melakukan kolaborasi yang bagus, dan bikin inovasi jangan pernah berhenti berinovasi,” katanya.

Pada tasyakuran kali ini diadakan secara sederhana untuk menghormati 129 korban meninggal akibat insiden sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu. (ern/s)

#grahadi