Jumat, 3 Mei 2024

Anggota PMR PMI Nganjuk Lolos Masuk Tim Jatim Jumbara Nasional

Diunggah pada : 24 Mei 2023 13:55:48 37
Dari kiri ke kanan : Luhur Budi Wahyono, SE. MM. (Bendahara PMI Kab. Nganjuk), Alya Maulida Husna (PMR WIRA), Naraya Krisnandita Rosaviani (PMR MULA), Afifah Az-Zahra (PMR WIRA), Murtini, M.Pd. (Kepala SDN 3 Payaman)

Jatim Newsroom - Tiga Duta Palang Merah Remaja (PMR) dari PMI Kabupaten Nganjuk lolos seleksi menuju ke Jumbara Nasional  (Jumnas) PMR ke IX Tahun 2023 di Lampung yang tergabung dalam Kontingen PMI Provinsi Jawa Timur. Ketiga Duta PMR tersebut yakni : Naraya Krisnandita Rosaviani dari PMR Unit SDN 3 Payaman (Tingkat Mula), Afifah Az-Zahra dan Alya Maulida Husna dari PMR Unit MA Darul Ihsan Nganjuk (Tingkat Wira).

Dari rilis PMI Jatim Rabu (24/5/2023), Alya Maulida Husna dari PMR Unit MA Darul Ihsan Nganjuk (Tingkat Wira) yang akrab dipanggil Alya ini merupakan salah satu peserta yang lolos ke JUMNAS mengaku senang dan bersyukur bisa lolos.

"Alhamdulillah, kami bertiga sangat senang dan terharu juga bangga bisa lolos ke JUMBARA Nasional ini, karena kami telah melewati serangkaian tahapan seleksi mulai tahap 1 dan tahap 2 yang sangat menguras, waktu, tenaga dan pikiran, hingga kami mampu melawatinya dan kami juga tidak menyangka bisa lolos karena ini tidak luput dari kegigihan para fasilitator yang telah menggembleng kami dengan berbagai materi supaya kami bisa lolos sekarang," ungkapnya.

Sebelum berangkat ke Jumbara Nasional yang dilaksanakan di Lampung, kami bersama 38 Anggota PMR lain yang lolos seleksi akan menjalani Pemusatan Latihan atau Training Center pada tanggal 18 - 24 Juni 2023 bertempat di Agrowisata Bhakti Alam Ngembal Pasuruan.

Drs. Lishandoyo, M.Si. Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, mengatakan `Alhamdulillah, sangat senang dan bangga dengan lolosnya ketiga duta PMR ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami PMI Kabupaten Nganjuk, karena baru kali ini Duta PMR kami lolos mengikuti kegiatan di Tingkat Nasional yang tergabung dalam Kontingen Jumnas PMI Provinsi Jawa Timur.

PMI Kabupaten Nganjuk selalu memberikan dukungan baik secara materiil maupun moril selama dalam menjalani proses seleksi, nanti pada saat Pemusatan Latihan, hingga berangkat ke Jumbara Nasional PMR ke IX Tahun 2023, yang dilaksanakan di Taman Agro WIsata Way Handak, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada tanggal 2 s/d 10 Juli 2023. "Semoga ketiga Duta PMR kami mampu membawa nama baik PMI Kabupaten Nganjuk dan PMI Provinsi Jawa Timur di kancah Nasional," pintanya.

Sedangkan Luhur Budi Wahyono, SE. MM. Bendahara PMI Kab. Nganjuk menambahkan dengan adanya duta yang lolos ini merupakan sebagai pemicu untuk PMI Nganjuk dalam mengajukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk maupun pemerintah kabupaten Nganjuk sendiri, guna mengajukan pengakuan Piagam Penghargaan bagi PMR khususnya yang berprestasi mendapatkan kemudahan dalam masuk ke sekolah yang baru utamanya sekolah negeri. "Saya berharap di semua sekolah PMR dijadikan ekstra kurikuler wajib khususnya di Nganjuk," harapannya. (pno/hjr).

#grahadi