Sabtu, 27 April 2024

Tampung Aspirasi Masyarakat, Kapolda Jatim Gelar Jumat Curhat di Kabupaten Mojokerto

Diunggah pada : 20 Januari 2023 18:41:45 77
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Kapolda Jawa Timur, Irjen Toni Harmanto, bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’ bersama masyarakat Kabupaten Mojokerto yang berlangsung di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jumat (20/1/2023). Pelaksanaan Jumat Curhat tersebut dilakukan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat.

Tujuan Jumat Curhat tersebut diadakan juga supaya bisa berinteraksi langsung kepada masyarakat terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Pada momen itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati juga hadir dan menyambut hangat kedatangan Kapolda dan Wakapolda Jatim di Kabupaten Mojokerto.

Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto, mengungkapkan, pelaksanaan Jumat Curhat yang berlangsung di pemerintah daerah setempat dapat menjadi wadah masyarakat menyampaikan aspirasi dan keluhannya terhadap pelayanan yang diberikan kepada mereka.

"Hari ini hadir Walikota, Bupati, Danrem, Dandim, Kapolres dan ada pejabat utama semua, ini sekaligus juga berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat, apa yang menjadi keluhan curhatan mereka terhadap pelayanan kita termasuk juga pelayanan di pemerintah daerah ini bisa langsung dijawab saat ini,"tuturnya.

Dengan pelaksanaan Jumat Curhat ini, Irjen Toni Harmanto berharap, supaya bisa terus diselenggarakan. Oleh karena itu, Ia menegaskan agar komunikasi dengan masyarakat di setiap Jumat tidak hanya Kapolda saja melainkan berlanjut Kapolres dan Kapolsek juga harus turun bersama-sama supaya komunikasi terjalin sehingga bisa menampung seluruh aspirasi masyarakat.

"Kebetulan hari ini kita di Mojokerto, kita akan keliling di setiap tempat, tadi masalah komunikasi kita dengan warga masyarakat. Ini dalam rangka membangun kepercayaan publik kepada tugas-tugas kita termasuk dengan pemerintah daerah,"ungkapnya.

Selain menampung aspirasi masyarakat, pada kegiatan Jumat Curhat ini juga dilaksanakan pelayanan perpanjangan SIM keliling dan Bhakti Kesehatan secara gratis. Bhakti Kesehatan itu meliputi pelayanan riksa kesehatan umum, riksa lab kesehatan, konsultasi kesehatan umum dan gigi, pemberian obat gratis sesuai diagnosa, serta pelayanan vaksinasi.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto dengan didampingi Bupati Ikfina memberikan santunan dan bingkisan kepada 20 anak yatim piatu. Selain itu juga memberikan bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat kepada 10 orang yang hadir dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan Jumat Curhat di Kabupaten Mojokerto ini juga turut dihadiri oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo. (vin)

#Kapolda Jatim #Kabupaten Mojokerto