Kamis, 19 September 2024

Tahapan Dimulai, Bawaslu Jatim Siap Awasi Pemilu 2024

Diunggah pada : 14 Juni 2022 11:17:09 183
Anggota Bawaslu Jatim Purnomo Satrio Pringgodigdo dan diikuti seluruh jajaran sekertariat Bawaslu Jatim di kantor Bawaslu Jatim jalan Puncak permai Surabaya.

Jatim Newsroom - Bawaslu se-Jatim melakukan apel siaga Pengawasan Pemilu 2024. Apel terpusat dari kantor Bawaslu RI dan diikuti secara daring oleh pengawas pemilu se-Jatim, Selasa (14/06/2022). Dimana apel di Bawasalu Jatim ini langsung dipimping oleh, Anggota Bawaslu Jatim Purnomo Satrio Pringgodigdo dan diikuti seluruh jajaran sekertariat Bawaslu Jatim di kantor Bawaslu Jatim jalan Puncak permai Surabaya.

Purnomo Satrio Pringgodigdo menegaskan bahwa Bawaslu Jatim siap melakukan semua pengawasan tahapan pemilu 2024. “Kami dari Bawaslu se- Provinsi Jawa Timur siap mengawasi bersama rakyat dan mengawal keadilan pemilu,” tegasnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengepalkan tangan dan bersama-sama peserta Apel meneriakkan kata salam Awas. "Salam Awas,” teriaknya yang diikuti oleh seluruh keluarga Besar Bawaslu Jatim.

Ia menambahkan, Bawaslu Jatim menyediakan layanan terintegrasi. Dimana layanan terintegrasi tersebut akan menjadi tempat bagi publik dalam mengakses dunia kepemiluan. “Layanan terintegrasi ini adalah satu ruangan bersama yang diharapkan tidak hanya sebagai entry point Bawaslu Jatim, tetapi juga tempat masyarakat yang ingin mengakses dunia kepemiluan. Dari melaporkan penanganan pelanggaran, mengajukan sengketa, permohonan informasi publik hingga mau mendaftar sebagai pemantau,” terangnya.

Purnomo berharap bahwa dengan layanan terintegrasi tersebut akan memudahkan publik. “Harapannya bisa memudahkan publik. Barangnya penanganan pelanggaran ada disitu, pengawasan juga disitu, permohonan informasi juga disitu, bahkan surat masuk juga. Semoga ini menjadi jawaban atas keterbatasan ruang di kantor kita,” pungkasnya.

Suasana serupa juga terjadi di 38 Kabupaten/Kota se-Jatim. Mengenakan seragam resmi, pengawas pemilu se-Jatim menunjukkan kesiapannya dalam pengawasan pemilu 2024. Secara simbolis pasca mengikuti Apel, Pengawas Pemilu se-Jatim juga membunyikan sirene atau kentongan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam pengawasan pemilu 2024. (Pca/hjr)

 

#bawaslu jatim