Selasa, 7 Mei 2024

Stok Elpiji dan Pupuk Bersubsidi di Kota Mojokerto Aman

Diunggah pada : 29 November 2023 11:37:19 31
Sidak Stok Elpiji dan Pupuk Bersubsidi di Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Mojokerto memastikan stok elpiji 3 kg dan pupuk subsidi sudah tercukupi dan distribusi berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah dari beberapa pangkalan yang kita kunjungi, supply elpiji 3 kg ke pangkalan yang ada di Kota Mojokerto berjalan lancer. Artinya tidak ada pengurangan maupun tidak ada pembatasan semua sesuai dengan kuota,” kata Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melalui rilis Humas Pemerintah Kota Mojokerto (29/11/2023). 

Lebih lanjut, Ning Ita sapaan akrabnya, menuturkan stok di masing-masing pangkalan sudah dicukupi oleh Pertamina sesuai kebutuhan masing-masing.

“Kuota di masing-masing pangkalan itu dicukupi oleh Pertamina sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing,” jelasnya. 

Selain meninjau ketersedian elpiji, Wali Kota Mojokerto ini meninjau agen pupuk bersubsidi UD. TANI AGUNG di Lingkungan Randegan RT. 003 RW. 004 Kelurahan Kedundung. Sebagaimana stok elpiji bersubsidi, stok pupuk bersubsidi juga masih aman.

“Pupuk subsidi di beberapa kios yang menjadi penyalur pupuk bersubsidi semuanya sudah terdistribusikan sesuai dengan masing-masing kios, tinggal pengambilan dari para petaninya baru terambil kurang lebih di angka 75%. Kemungkinan sisanya itu akan terambil pasca hujan,” terangnya.

Dengan kelancaran distribusi dan stok yang mencukupi, Ning Ita memastikan tidak ada pembatasan pembelian untuk saat ini. “Pembatasan pembelian juga tidak ada sesuai sesuai dengan kebutuhan masyarakat dipenuhi karena distribusinya juga lancar kuotanya semuanya tercukupi,” kata Ning Ita.

Terkait penambahan stok menjelang natal dan tahun baru, Ning Ita mengatakan hal tersebut tentunya sudah diatur oleh Pertamina. “Pertamina kan sudah paham kapan waktunya menambah jadi ya kita ini TPID mengikuti saja, kita sebatas pengawasan, kalau ada pembatasan kita tinggal mengkoordinasikan saja,” pungkasnya. (idc/s)

#Kota Mojokerto #stok elpiji #pupuk bersubsidi