Sabtu, 4 Mei 2024

Siswa RA Kecamatan Pungging Keliling Komplek Kantor Bupati Mojokerto

Diunggah pada : 15 Agustus 2023 10:39:37 45
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Program pengenalan profesi pemimpin bagi anak usia dini terus digencarkan. Kali ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengenalkan profesinya sebagai bupati kepada 50 siswa-siswi RA Kecamatan Pungging, dengan mengajak berkeliling Komplek Kantor Bupati Mojokerto. 

Pengenalan profesi sebagai kepala daerah tersebut diawali dengan para siswa berbaris di depan Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di komplek Kantor Bupati Mojokerto.

Setelah berbaris, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk bernyanyi bersama, dan memperkenalkan dirinya kepada siswa-siswi. "Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda," kata Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (15/8/2023).

Usai memperkenalkan dirinya, Bupati Ikfina mengajak para siswa berkeliling di halaman belakang Griya Wira Praja untuk melihat sejumlah satwa yang ada di rumah dinas Bupati Mojokerto.

Di sana, para siswa melihat burung merak, burung kakak tua, ikan, kelinci, kura-kura dan lain sebagainya. Selain melihat satwa, para siswa RA Kecamatan Pungging pun diajak Bupati Ikfina memanen sayuran di halaman belakang rumah dinas Bupati Mojokerto. Lalu, Bupati Ikfina mengajak anak-anak menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto yang ada di lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto. 

Di ruang kerja bupati, Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Pungging serta posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta. Para siswa pun memberikan cinderamata sebuah lukisan kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan, dan Bupati Ikfina juga membagikan camilan kepada para siswa. (vin/hjr ).

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Pemkab Mojokerto