Senin, 6 Mei 2024

Sinergi dalam Pembangunan, Ubhara Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Ponorogo

Diunggah pada : 1 Agustus 2023 22:18:28 14
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Rektor Ubhara Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji menandatangani nota kesepahaman kerja sama, Selasa (1/8/2023). Foto : Erwin suganda

Jatim Newsroom - Semakin banyak kampus yang menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Itu menyusul Rektor Universitas Bhayangkara Surabaya (Ubhara) Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji meneken memorandum of understanding (MoU) bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di halaman belakang Pringgitan (rumah dinas bupati Ponorogo), Selasa (1/8/2023). 

Kerja sama antara lembaga perguruan tinggi dan pemerintah daerah selama ini menjadi sinergi pembangunan yang kokoh. Dua institusi akan saling mendapat keuntungan legitimasi publik karena menjalankan tugas dan fungsi yang berorientasi pada pembangunan serta pemberdayaan masyarakat. Bersamaan itu, pihak kampus bakal  mendapatkan nilai pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pemerintah daerah mendapat landasan akademik serta ilmiah dalam pelaksanaan pembangunan

Menurut  Anton Setiadji, Ubhara sudah menjalin kerja sama dengan Kota Surabaya dan Sidoarjo. Selain itu, dia juga meneken MoU dengan Radio Republik Indonesia (RRI). Kedua pihak bersinergi dengan  menjalankan peran dan tugas masing-masing, serta saling mengisi yang manfaatnya akan dirasakan masyarakat. ‘’Pemda memerlukan legitimasi akademik agar pembangunan yang dilaksanakan berlandaskan pengetahuan (bases of knowledge), tidak hanya landasan kebijakan politik,” kata mantan Kapolda Jatim  itu. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko membuka lebar pintu kerja sama untuk Ubhara. Selama ini sudah banyak kampus yang menjalin kerja sama dengan Pemkab Ponorogo dalam mengembangkan berbagai aspek di masyarakat. ‘’Beberapa hari lalu, mahasiswa  IPB menyelesaikan  KKN tematik di Ponorogo, ikut memecahkan (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo