Jumat, 3 Mei 2024

Semifinal Sepak Bola Porprov Jatim VIII 2023, Kabupaten Kediri Kalahkan Kota Kediri 1-0

Diunggah pada : 13 September 2023 9:30:36 109
Pemain Kota Kediri (putih) ditempel ketat pemain Kabupaten Kediri. Foto : Wahyu JNR

Jatim Newsroom - Kesebelasan Kabupaten Kediri berhasil mengalahkan Kota Kediri dalam Derby Kediri di babak semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim tahun 2023.

Laga yang berakhir 1-0 itu digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (12/9/2023) Pukul 20.00 WIB. Gol semata wayang untuk Kabupaten Kediri itu dicetak Didit Agus Yulianto lewat tendangan penalti di babak kedua.

Sepanjang pertandingan, punggawa Kota Kediri yang diasuh Alfiat mendominasi permainan di babak pertama. Ada beberapa peluang yang mengarah ke gawang Kabupaten Kediri, namun dapat diantisipasi oleh penjaga gawang.Sebaliknya pada babak kedua, skuat Kabupaten Kediri yang diasuh Muslim Habibi mendominasi permainan. Al hasil, Didit berhasil mencetak gol lewat titik putih setelah pemain lawan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kediri dan Ketua KONI Kabupaten Kediri yang sudah mendukung langsung di lapangan. Tak lupa juga kepada pemain, manajer dan staf pelatih sampai kami bisa melaju di babak final," kata Muslim Habibi, pelatih cabor sepak  bola Kabupaten Kediri saat ditemui usai pertandingan.

Habibi menjelaskan, dalam pertandingan ini hanya melakukan taktik dan menganalisa bagaimana kekuatan Kota Kediri sekaligus meredam sambil menunggu kesempatan untuk mencetak gol. 

Disinggung mengenai keputusan wasit yang dinilai ada kesalahan ketika pertandingan, dia tidak ingin memberikan komentar secara lengkap karena bukan menjadi ranahnya yang artinya perangkat pertandingan seperti itu. "Tetapi beliau ini sudah bilang bahwa hal itu memang kesalahannya, yang  jelas kita  sudah menang dan bersyukur atas hasil untuk hari ini," bebernya.

Mengenai Derby Kediri ini, eks pelatih Persedikab 2022 itu mengaku, tidak menyangka anak asuhnya dapat meraih kemenangan yang mana kawannya sempat disebut-sebut menjadi tim lebih hebat dari pada timnya. Hal itu dikarenakan, dirinya sudah mengetahui Alfiat yang merupakan pelatih cabor sepakbola Kota Kediri. Apalagi, ia juga sudah banyak belajar dengan Alfiat yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Persik Kediri.

"Beliau ini (Alfiat) adalah guru kita semua dan saya sangat menghormatinya. Apalagi, saya aslinya juga Kota Kediri dan ditugaskan untuk membela Kabupaten Kediri" ungkap Muslim Habibi. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #PORPROV VIII JATIM 2023