Kamis, 19 September 2024

Semarakkan Lomba Agustusan, Kadisnakertrans Jatim Ajak Kekompakan, Sportivitas dan Kebersamaan

Diunggah pada : 9 Agustus 2024 18:33:27 73
Kadisnakertrans Jatim Sigit Priyanto saat menyemangati tim yang sedang bertanding.

Jatim Newsroom - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur (Disnakertrans Jatim) menggelar berbagai lomba dan pertandingan dalam menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 79 Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti  seluruh pegawai di Disnakertrans Jatim.

Adapun rangkaian kegiatan perayaan Agustusan yang dilaksanakan, antara lain pertandingan olahraga dan tradisional pada tanggal 8,9,10 Agustus 2024. Kemudian ada donor darah tanggal 20 Agustus 2024, dan jalan sehat, bazar, serta penutupan kegiatan yang rencana dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2024

Pertandingan olahraganya, yaitu bulu tangkis, bola voli, tenis lapangan, dan tenis meja, lomba  video kreatif serta permainan tradisional dan hiburan seperti hadang/gobak sodor putri, estafet sarung, memasukan paku dalam botol. Tidak ketinggalan lomba defile terbaik dan suporter terbaik.

Kepala Disnakertrans Jatim, Sigit Priyanto, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai, yang telah menunjukkan jiwa nasionalismenya dengan menghadiri dan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan bersama dalam rangka memperingati HUT RI KE-79 ini. 

"Walaupun berkompetisi, saya berharap kita tetap jaga kekompakan, tetap jaga sportivitas, dan tetap jaga kebersamaan serta persatuan dengan tugas pokok kerja kita dalam mengurangi tingkat pengangguran di Jawa Timur, melayani masyarakat dengan memberikan pelatihan kerja supaya SDM negara kita terus berkembang lebih baik menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Mengutip dari apa yang disampaikan oleh PJ Gubernur Jatim, lanjut Sigit, tujuan melakukan kegiatan perlombaan olahraga adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh agar tidak stres dengan rutinitas pekerjaan kantor yang menguras energi dan fikiran.

"Mensana In Corpore Sano, didalam jiwa yang sehat terdapat Tubuh Yang Kuat. Dengan Jiwa Yang Sehat akan tumbuh kebahagiaan sehingga bisa membuat kita menjadi panjang umur," pungkasnya. (her/s)

#Disnakertrans Jatim