Kamis, 25 Juli 2024

Semarakkan HUT RI ke 78, DWP Kominfo Jatim Adakan Lomba Tujuh Belasan

Diunggah pada : 25 Agustus 2023 14:36:26 78
Para pemenang lomba yang diadakan DWP Kominfo Jatim, di R. Anjasmoro Dinas Kominfo Jatim Surabaya, Jumat (25/8/2023). Foto : Yudhis / JNR

Jatim Newsroom – Semarakkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kominfo Jatim, mengadakan lomba-lomba tujuh belasan, di Lt. 4 R. Anjasmoro, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya pada Jumat (25/8/2023). 

Beberapa lomba yang diadakan, yakni lomba merias atau make up wajah tanpa kaca, lomba makan kerupuk, dan lomba makan pisang dengan mata tertutup. Peserta yang mengikuti lomba, merupakan anggota DWP Kominfo Jatim dan para pegawai dari masing-masing bidang pada Dinas Kominfo Jatim. 

Lomba make up wajah tanpa kaca diikuti oleh 10 peserta, lomba makan kerupuk diikuti sejumlah 18 peserta. Dan lomba makan pisang dengan mata tertutup, diikuti oleh 24 peserta yang dilakukan secara berpasang-pasangan. 

Saat ditemui usai lomba, Wakil Ketua DWP Kominfo Jatim, Suharlina Kusumawardani menyampaikan, lomba tujuh belasan ini digelar untuk memeriahkan Kemerdekaan HUT RI ke 78.  “Lomba baru terlaksana pada minggu ini, karena minggu kemarin telah terisi lomba utama yang diadakan Dinas Kominfo Jatim. Dan lomba ini kita langsungkan selama sehari saja, karena persiapan lomba juga mendesak, yang penting ikut memeriahkan momen HUT RI ke 78 ,” jelas Suharlina. 

Lebih lanjut, Suharlina menerangkan, karena para pegawai Kominfo Jatim maupun anggota DWP Kominfo Jatim juga punya kesibukan, maka lomba yang digelar dipilih yang ringan dan menghibur. 

“Lomba ini juga diikuti bapak-bapak, karena ada bidang di Dinas Kominfo Jatim yang para perempuannya cuma sedikit. Sehingga, bapak-bapaknya kita perbolehkan untuk ikut yang penting lomba ini meriah. Di sinilah uniknya walaupun lomba DWP, tapi juga bisa diikuti para bapak-bapak pegawai Dinas Kominfo Jatim yang turut pula memeriahkan lomba,” terangnya. 

Kepada peserta maupun pegawai dan seluruh anggota DWP Kominfo Jatim, Wakil Ketua DWP Kominfo Jatim yang juga sekaligus Sekretaris Dinas Kominfo Jatim ini, mengucapkan terima kasih karena telah bersedia berpartisipasi dalam memeriahkan lomba.  

“Buat teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam lomba, kita pengurus DWP Kominfo Jatim mengucapkan terima kasih. Karena di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri turut memeriahkan lomba ini. Mungkin di tahun depan lomba yang kami adakan bisa beda lagi,” tutur Suharlina. 

Sementara itu, salah satu peserta lomba make up wajah tanpa kaca yang meraih juara ketiga, Tari mengatakan, pihaknya sangat senang karena bisa turut berpartisipasi memeriahkan lomba DWP Kominfo Jatim ini.

“Alhamdulillah senang banget pastinya ya, karena bisa berpartisipasi meramaikan acara lomba-lomba dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia di Dharma Wanita Persatuan Kominfo Provinsi Jawa Timur. Saya sudah mempersiapkan segala yang diperlukan untuk lomba make up tanpa kaca ini dengan latihan, bahkan tadi malam saya tidak bisa tidur,” ucap Tari yang juga seorang pegawai Dinas Kominfo Jatim dari Bidang Sekretariat ini. 

Diketahui, di akhir kegiatan ini para pemenang lomba langsung diumumkan dan menerima hadiahnya. Para pemenang lomba tersebut yakni, untuk lomba make up wajah tanpa kaca, juara pertama diraih oleh Nyonya Habibi perwakilan dari Bidang Infrastruktur, juara kedua diraih oleh Nyonya Taufik, dan juara ketiga diraih oleh Tari perwakilan dari Bidang Sekretariat. 

Untuk lomba makan kerupuk, juara pertama dimenangkan oleh Elisa, juara kedua dimenangkan oleh Nyonya Gugi yang sama-sama perwakilan dari Bidang Insfrastruktur. Dan juara ketiga dimenangkan oleh Moko perwakilan dari Bidang Informasi Publik. 

Lalu, untuk lomba makan pisang dengan mata tertutup, juara pertama dan kedua dimenangkan oleh peserta dari perwakilan Bidang Informasi Publik. Sedangkan juara ketiga, dimenangkan oleh peserta perwakilan dari Bidang Aptika. (vin/s) 

#kominfo jatim #HUT RI #DWP #Dharma Wanita Persatuan Dinas Kominfo Jatim #Dinas Kominfo Jatim #DWP Kominfo