Jumat, 3 Mei 2024

Selamat! Atlet Putri Ngawi Raih Medali Emas Kickboxing

Diunggah pada : 14 September 2023 14:42:01 341
Pertandingan Kick Boxing pada Laga Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (PORPROV JATIM) VIII/2023. Foto : Rafly

Jatim Newsroom - Atlet Kickboxing asal Kabupaten Ngawi, Viona Amalia Adinda Putri, berhasil memenangkan pertandingan kelas Full Contact (FC) 48 kg Putri dalam laga Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023. 

Dalam pertandingan final yang digelar di SMAN 2 Kabupaten Jombang, Rabu (13/9/2023), Skor Viona unggul dibandingkan atlet asal Kabupaten Bangkalan, Cantika Oktalianiz. 

Viona mengaku dirinya sejak awal menargetkan medali emas dalam perhelatan olahraga yang digelar setiap dua tahun sekali ini. Menariknya, gadis 22 tahun tersebut juga giat berlatih beladiri Muaythai semenjak duduk di bangku SMA tahun 2018 silam. 

Sepanjang kompetisi, atlet putri asal Ngawi tersebut berhasil mengalahkan atlet putri Sampang pada babak penyisihan. Kemudian atlet putri Pamekasan pada babak Semifinal, hingga atlet putri Bangkalan saat perebutan medali emas. Viona pun berharap dirinya dapat mewakili Jawa Timur pada Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di 2024 mendatang. 

"Selalu Haus Prestasi" menjadi motivasi Viona dalam mengejar kemenangan dalam berlaga, dirinya juga menekankan seberat apapun ujian dan rintangan, yang terpenting adalah tidak pantang menyerah. 

Pada Porprov Jatim mendatang, Viona akan memfokuskan dirinya untuk menjadi seorang pelatih. Dia berharap dapat mencetak atlet-atlet baru yang dapat melampaui dirinya. (raf/idc/s)

#porprov jatim 2023 #kickboxing