Jumat, 20 September 2024

Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya Laporkan Ada 51 Jemaah Wafat di Tanah Suci

Diunggah pada : 26 Juni 2024 22:31:32 88
Jemaah haji embarkasi Surabaya yang tiba di tanah air. Foto : Humas Kanwil Kemenag Jatim

Jatim Newsroom - Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya, Abdul Haris melaporkan, hingga Selasa (25/6/2024), ada 51 jemaah dari Debarkasi Surabaya yang wafat di tanah suci. 

“Berita duka dari Tanah Suci. Hingga sore ini, ada 51 jemaah kita yang wafat di Arab Saudi. Insya Allah para jemaah wafat secara husnul khotimah dalam momentum yang penuh kebaikan,” kata Haris melalui pers rilisnya, pada Rabu (26/6/2024). 

Jemaah haji embarkasi Surabaya yang tiba di tanah air. Foto : Humas Kanwil Kemenag Jatim

Oleh karena itu, kepada para petugas, Abdul Haris berharap, agar berupaya maksimal dalam merawat jemaah haji yang sakit sehingga angka jemaah yang wafat bisa ditekan. Ia juga mengimbau para jemaah untuk tidak sungkan dan tidak segan untuk meminta pertolongan kepada para petugas jika merasa kondisi fisiknya sedang membutuhkan perawatan lebih lanjut.

"Selain wafat di tanah suci, ada dua jemaah haji yang wafat ketika sudah sampai di Debarkasi Surabaya, yaitu jemaah kloter 8 asal Kabupaten Magetan dan jemaah kloter 11 asal Kabupaten Tuban," pungkas Haris. (vin/s)

#Haji #jemaah haji #Haji 2024 #Berita Haji 2024 #Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya