Kamis, 19 September 2024

Sebanyak 84 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon Anggota Bawaslu Jatim

Diunggah pada : 23 Mei 2023 20:15:49 127
Ketua Tim Seleksi, Sasongko Budi Susetyo bersama Ketua BKN Kanreg II Jawa Timur Mohammad Ridwan saat memberikan pengarahan kepada 84 peserta tes tulis anggota Bawaslu Jatim. (Dok. Bawaslu Jatim)

Jatim Newsroom - Sebanyak 84 orang peserta  mengikuti Tes Tertulis Calon Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur di BKN Kantor Regional II Jawa Timur, Selasa (23/5/2023).

Ketua Tim Seleksi, Sasongko Budi Susetyo menyampaikan bahwa tes kali ini berbeda dengan tes sebelumnya. Pasalnya seluruh peserta mengikuti dalam satu sesi. “Tes tulis kali ini berbeda dengan tes tulis sebelumnya dimana tes sebelumnya untuk calon anggota Bawaslu Jawa Timur terdapat beberapa sesi sedangkan kali ini dilaksanakan satu sesi”, ujar Sasongko.

Ia mengapresiasi, kepada peserta yang mengikuti tes tulis dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta karena hadir seluruhnya kecuali satu orang peserta yang gugur karena meninggal dunia sebelum pelaksanaan tes dilakukan. “Saya ucapkan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi. Dan saya fikir ini sebuah apresiasi karena yang ikut dari sisi pengalaman dan kompetensinya sudah tidak diragukan lagi”, ucap Ketua Tim Seleksi.

Turut hadir pula Ketua BKN Kanreg II Jawa Timur Mohammad Ridwan, ia menyampaikan bahwa akuntabilitas tes ini hampir sama dengan tes CPNS lainnya. “Nanti akan ada nilai yang keluar ketika menyelesaikan soal-soal. Harapannya kedepan jika bapak ibu yang lolos, kita akan sering komunikasi untuk berkoordinasi terkait netralitas ASN yang ada di Jawa Timur”, ujar Ridwan.

Sebagai info tambahan, dari 84 orang terdapat jumlah peserta laki-laki sebanyak 67 orang dan peserta perempuan sebanyak 17 orang. Adapun yang hadir lainnya yaitu Devi Rahayu selaku Sekretaris Tim Seleksi Bawaslu Jatim, Ali Mustofa selaku Anggota Tim Seleksi Bawaslu Jatim, Sri Hartini selaku Koordinator Pelaksanaan BKN Reg II Jatim, Sapni Syahril selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Jatim dan Tri Adiyanto Baay selaku Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Jatim. (pca/hjr)

#bawaslu jatim