Kamis, 13 Juni 2024

Sebanyak 30 Pejabat Eselon III dan Eselon IV Probolinggo Dilantik

Diunggah pada : 12 Mei 2023 14:38:23 284
Sumber foto: Diskominfo Probolinggo

Jatim Newsroom – Sebanyak 30 orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Jum’at (12/5/2023) pagi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Drs HA Timbul Prihanjoko, di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo.

Mengutip rilis Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah (KPD) dan Camat di lingkungan Kabupaten Probolinggo.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo, Hj Nunung Timbul Prihanjokom, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo, Rita Erik Susanti Ugas Irwanto bersama sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Probolinggo dan DWP Kabupaten Probolinggo.

Pejabat struktural yang dimutasi terdiri dari 14 orang Pejabat Pejabat Administrator (Eselon III) dan 16 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Penandatanganan berita acara pelantikan secara simbolis diwakili oleh Susilo Isnadi selaku Kabag Organisasi didampingi saksi Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto dan Plt Asisten Administrasi Umum Edy Suryanto. Serta penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis diwakili oleh Ponirin selaku Kabag Pemerintahan. Sementara serah terima jabatan diwakili oleh Deny Kartika Sari kepada Widodo Hadi Siswanto sebagai Camat Gending.

Selain itu, pejabat eselon III lain yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya Wiwit Suryaningsih sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Anna Maria Dwi Susiandari sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, Muhammad Abduh Ramin sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Saiful Farid Cahyonobhakti sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian serta Juwono Prasetijo Utomo sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengatakan mutasi dan rotasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengakselerasi kinerja organisasi. Sebab organisasi membutuhkan orang-orang dengan kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras untuk membawa Pemerintah Kabupaten Probolinggo menjadi organisasi yang maju.

“Dalam mutasi ini ada beberapa pejabat struktural yang diganti, dirotasi bahkan memperoleh promosi. Hal ini semata-mata didasarkan pada penilaian kinerja yang mereka tunjukkan selama menjabat. Kita tidak akan main-main dengan kinerja. Saat ini sedang kita susun parameter untuk mengukur kinerja masing-masing pegawai. Jadi akan kelihatan mana yang serius bekerja atau tidak,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Timbul menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, khususnya yang mendapatkan promosi jabatan dengan harapan mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

“Kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” pungkasnya. (ghf/s)

#kabupaten probolinggo #pelantikan