Rabu, 17 Juli 2024

Satgas TMMD Ke-119 Kodim Pamekasan Beri Pelatihan Pembuatan Kerajinan Tangan pada PKK Desa Tampojung Pregi

Diunggah pada : 14 Maret 2024 13:57:56 15

Jatim NewsroomGuna mendukung pengembangan ekonomi di pedesaan, Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 tahun 2024 dari Kodim 0826/Pamekasan menjalin kerjasama dengan pihak Kecamatan Waru untuk menyelenggarakan pelatihan pembuatan kerajinan tangan bagi Ibu PKK dan warga Desa Tampojung Pregi. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Sahri, Kepala Dusun Serangan, Desa Tampojung Pregi, pada Kamis (14/03/2024).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan sumber pendapatan tambahan kepada masyarakat setempat, sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga. Salah satu fokus pelatihan adalah teknik memanfaatkan bambu untuk membuat berbagai produk kerajinan, termasuk tas bambu dan piring bambu.

Dansatgas TMMD Ke-119 Letkol Inf Ubaydillah menyatakan harapannya bahwa kehadiran Satgas TMMD di Tampojung Pregi akan memberikan dampak positif baik untuk pembangunan infrastruktur maupun perekonomian masyarakat.

“Kehadiran TMMD di Desa Tampojung Pregi tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembangunan, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui pelatihan kerajinan tangan sebagai alternatif usaha,” ungkap Letkol Inf Ubaydillah.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan akan tercipta dampak positif bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Tampojung Pregi,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Waru, Dwi Nurholis, serta Hasan selaku pembimbing pelatihan. Kehadiran mereka semakin menguatkan upaya pemberdayaan masyarakat lokal melalui peningkatan keterampilan dan pendapatan. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #TMMD ke-119 #TMMD Pamekasan