Sabtu, 4 Mei 2024

Sambut Hut Jatim ke 79, PT Debindo Gelar Rangkaian Event Pameran di 2024

Diunggah pada : 5 Maret 2024 19:29:43 261
Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Moch Kushendarman bersama perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jatim saat launching pameran di Tahun 2024. (Tere Magang)

Jatim Newsroom – Perhelatan rutin tahunan dalam rangka menyambut hari jadi Provinsi Jawa Timur  ke 79 pada 12 Oktober 2024, PT Debindo Mitra Tama akan  menggelar rangkaian pameran event 2024 diantaranya, Batik Bordir & Aksesoris Fair (BBAF), Bursa Pariwisata, Jatim Fest dan Batik Fashion Fair (BFF), serta Surabaya Great Expo diigelar di Grand City Surabaya.

Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Moch Kushendarman ditemui usai launching Jatim Fest 2024 di The Liza Grand Ballroom, Lt. 21, Leedon Hotel and Suites Surabaya, Selasa (5/3/2024) mengatakan Jatim fest 2024 ini di mulai tanggal 2 – 6 Oktober 2024.

Dimana pameran ini digelar ke dua kalinya di Jatim ini sangat tepat sebagai sarana promosi maupun transaksi dagang langsung bagi segenap intansi pemerintahan, dunia usaha, dan seluruh lapisan masyarakat. “Mengusung tagline #DMTPunyaGawe. Diharapkan acara ini dapat menggema, baik secara luring maupun daring,”katanya.

“Yang jadi pembeda, tahun ini Jatim Fest akan digelar di Exhibition Hall Grand City Surabaya pada 2-6 Oktober 2024. Serta digelar dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-79,”ucapnya.

Mengusung tagline “Pesta Belanja, Hiburan, dan Rekreasi Rakyat Jawa Timur”, Jatim Fest menghadirkan program terbaru seperti “Morning Sale” dan hiburan artis Nasional.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Even pertama adalah Batik Bordir & Aksesoris Fair, yang merupakan pameran batik terbesar dan terlengkap di Surabaya. Dimana tahun ini resmi memasuki gelaran ke-19 kalinya digelar 8-12 Mei 2024. Bursa Pariwisata digelar pada 23-26 Mei 2024, Jatim Fest dan Batik Fashion Fair (BFF) 13-17 November 2024.

Dadang menambahkan, pada sektor pariwisata, tahun ini PT Debindo Mitra Tama juga dipercaya sebagai penyelenggara event tahunan Disbudpar Jatim, yakni Bursa Pariwisata. “Event yang digelar ke-3 kalinya ini, hadir sebagai ajang promosi sekaligus pertukaran informasi dari berbagai sektor. Meliputi Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, Wisata Atraktif, Transportasi, Akomodasi (Hotel, Villa, Resort, Bungalow), Travel Agent, desa wisata, ekonomi kreatif, Sport Tourism, serta berbagai event unggulan yang ada di Jatim maupun seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan digelar 23-26 Mei 2024, di Exhibition Hall Grand City Surabaya”, ujarnya.

Maka itu PT Debindo Mitra Tama, mengharapkan kelancaran dan keterlibatan berbagai pihak, untuk saling bersinergi meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas, produktifitas, maupun jaringan pasar secara maksimal dalam pasar global. “Sekaligus menempatkan UMKM dan produk dalam negeri sebagai hal yang harus dikembangkan, baik di dalam negeri maupun mancanegara,”pungkasnya. (Pca/uinsa/UPN)

 

#Prov Jatim