Kamis, 6 Oktober 2022

Pelajari TKJ, SMK NU 01 Islamiyah Kramat Tegal Kunjungi Kominfo Jatim

Diunggah pada : 17 Mei 2022 11:51:43 65
Siswa SMK NU 01 Islamiyah Kramat Tegal Jawa Tengah TKJ, saat mengunjungi Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Selasa (17/5/2022).

Jatim Newsroom -  Untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan terutama tentang Teknik Jaringan Komputer ( TKJ ), 60 siswa SMK NU 01 Islamiyah Kramat Tegal Jawa Tengah TKJ, mengunjungi Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Abu Bakar serta didampingi Nurul Chasanah dan Herwik, Selasa  ( 17/5/2022).

Di terima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Prov Jatim, Hudiyono, didampingi Sekretaris, Edi Supaji dan Kepala Seksi Jaringan Infrastruktur, Novian Adi Prasetyawan, di ruang Argopuro lantai IV.

Dalam sambutannya Hudiyono mengatakan, terimakasih dan selamat datang, serta menyampaikan  kunjungan ini merupakan bagian pelajaran terpenting bagi anak didik untuk benar– benar belajar tentang dunia usaha dan industri. SMK itu sekolah sambal bekerja, bekerja sambal sekolah. SMK itu link and match – apa yang dipelajari disekolah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia kerja saat ini.

“TKJ merupakan jurusan yang sangat mendasar, wajib diketahui oleh para siswa dan jurusan ini sangat diminati. Dan untuk bisa mencapai cita- citanya siswa juga harus tetap sehat, bugar, gembira luar biasa,” tambah Hudiyono.

Abu bakar mengatakan, tujuan kunjungan  ke Diskominfo adalah, pertama untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan terutama untuk jurusan TKJ, yang kedua untuk memperdalam materi yang selama ini disampaikan di kelas dengan harapan bisa menambah wawasan melalui instansi di luar sekolah. Dengan kunjungan ini  anak-anak didik bisa mengetahui secara dalam tentang informatika dan selanjutnya  bisa mempraktekkan apa yang sampaikan oleh pemerintah khususnya yang berkaitan dengan jaringan.

Nurul Chasanah menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa oleh Dinas Kominfo Prov Jatim dan menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan program tahunan sekolah yaitu kunjungan industri yang nantinya bisa di implemantasikan pada saat pembelajaran di sekolah, Dan diharapkan kunjungan ini nantinya berlanjut dengan kunjungan – kunjungan berikutnya. (yan)

 

 

 

 

  

#Prov Jatim #Diskominfo