Selasa, 7 Mei 2024

RSUD Prof. dr. Soekandar Ciptakan Aplikasi SIAP RAMAH

Diunggah pada : 29 November 2023 12:23:10 43
RSUD Prof. dr. Soekandar meluncurkan sistem aplikasi rawat luka di rumah (Siap Ramah). Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – RSUD Prof. dr. Soekandar menciptakan sistem aplikasi rawat luka di rumah (Siap Ramah) berbasis platform digital. Terobosan yang dilakukan sebagai strategi peningkatan pelayanan perawatan pasien bedah pasca operasi ini juga telah diresmikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (29/11/2023), Direktur RSUD Prof. dr. Soekandar, dr. Djalu Naskutub menjelaskan, aplikasi Siap Ramah ini sebagai kemudahan pasien bedah pasca operasi dalam mendapatkan perawatan di rumah. Dengan demikian, pasien tidak perlu datang ke rumah sakit serta dapat mengurangi terjadinya infeksi setelah pasca operasi.

"Ini adalah strategi pelayanan pasca operasi. Salah satunya dengan strategi kita supaya tidak hilang pasien setelah operasi dan dari kita mengikuti sampai rumah melihat kondisi pasien setelah operasi dan akan terpantau terus terkait dengan operasi. Sehingga betul-betul pasien bisa puas setelah operasi di RSUD Soekandar, terbantu terus," ucapnya.

Djalu juga mengatakan, aplikasi Siap Ramah telah memakai sistem pembayaran non tunai, sehingga Ia menilai, dapat meningkatkan transparansi di RSUD Prof. dr. Soekandar.

"Nanti dengan adanya aplikasi pembayaran non tunai, transparansi lebih terjaga, karena bayarnya sudah pakai aplikasi. Jadi teman-teman datang hanya merawat luka ringan, sedang, dan berat. Semua sudah ada tarifnya," katanya.

Djalu juga mengatakan, pada tahun 2024 aplikasi Siap Ramah akan terus dikembangkan termasuk dalam sistem pemesanan ambulans. (idc/s)

#kesehatan #Kabupaten Mojokerto #aplikasi rawat luka #RSUD Prof. dr. Soekandar