Sabtu, 18 Mei 2024

RSPAL dr Ramelan Surabaya Siapkan Layanan Cancer Center dan Bayi Tabung

Diunggah pada : 21 Juli 2023 14:14:59 238
Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS (kiri) melakukan salam komando bersama Kepala RSPAL dr. Ramelan Kolonel Laut (K) dr. Benny Jovie, Sp.JP., FIHA, usai pengukuhan jabatan, Kamis (20/7/2023) Foto : Rafli

Jatim Newsroom-  Inovasi layanan terus dilakukan Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan Surabaya. Terbaru, rumah sakut andalan TNI AL ini, menyiapkan pusat kanker (Cancer Center) dan layanan bayi tabung terbesar di Indonesia. 

Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS mengatakan, pelayanan kesehatan terhadap prajurit, keluarga purnawirawan, dan masyarakat umum harus terus diberikan RSPAL dr Ramelan. “Ke depan kita lebih meningkatkan lagi fungsi pelayanan kesehatan.

Selain itu, kedepan pengembangan peralatan medis yang canggih harus terus ditingkatkan. “Kita memerlukan manajemen yang baik dan juga memerlukan suatu inovasi untuk peningkatan kualitas rumah sakit,” katanya.

memikirkan pengembangan-pengembangan lain peralatan-peralatan medis yang canggih seperti itu kita tingkatkan sehingga kita juga memerlukan suatu manajemen yang baik dan juga memerlukan suatu ee inovasi-inovasi untuk peningkatan rumah sakit.

Sementara Kepala RSPAL dr Ramelan Surabaya , Kolonel Laut (K) dr Benny Jovie SpJP FIHA menambahkan,  salah satu contoh inovasi yang dikerjakan adalah pelayanan bayi tabung terbesar di Indonesia. kemudian pusat kanker. “Kita punya peralatan-peralatan untuk radiasi kanker itu kita sudah ada tiga sementara semakin lama yang membutuhan layanan semakin banyak,” jelasnya.

Di RSPAL dr Ramelan juga punya pusat pendengaran untuk bayi. “Bayi-bayi itu harus kita evaluasi karena kalau terlambat untuk diketahui bahwa ada gangguan pendengaran maka penanganannya lebih sulit,” imbuh Kolonel Laut (K) dr Benny Jovie SpJP FIHA, usai pengukuhan jabatanKamis (20/7/2023). (hjr)

 

#Koarmada II #RSPAL dr Ramelan Surabaya