Selasa, 7 Mei 2024

RSPAL dr Ramelan Miliki Gedung Khusus Perawatan Prenatal

Diunggah pada : 1 Maret 2024 22:09:55 32

Jatim Newsroom- Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kandungan dan kebidanan, Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan Surabaya meresmikan gedung khusus perawatan prenatal.

Kepala RSPAL dr Ramelan, Laksamana Pertama TNI dr Sujoko Purnomo, Sp.B usai peresmian Jumat (1/3/2024) mengatakan, perawatan prenata sangat penting landasan untuk memastikan kehamilan yang sehat, dengan pendekatan  mencakup panduan medis, tes, dan dukungan yang layak bagi setiap calon ibu.

Menurutnya,  tingginya angka kejadian penyakit kandungan serta kebidanan seringkali karena pasien tidak terlayani secara optimal. Selain itu, kurangnya akses terhadap perawatan prenatal, rendahnya tingkat penyuluhan kesehatan reproduksi, dan kurangnya fasilitas kesehatan yang memadai melatarbelakangi renovasi serta pengoperasian kembali Gedung Perawatan E1 dan E2.

 

"Pembangunan Gedung Perawatan E1 dan E2 menjadi langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan tentang pelayanan kesehatan kandungan dan kebidanan yang berkualitas sehingga secara tidak langsung RSPAL dr. Ramelan terus berusaha meningkatkan kontribusi dalam pelayanan kesehatan bagi Bangsa dan Negara terutama bagi Prajurit, Keluarga danMasyarakat," terang Kepala RSPAL dr. Ramelan.

Pada kesempatan tersebut, Laksamana Pertama TNI dr Sujoko Purnomo mengajak kepada seluruh jajarannya, untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif demi meningkatkan kemampuan RSPAL dr. Ramelan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

Usai prosesi penandatangan prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Gedung Perawatan E1 dan E2, Kepala RSPAL dr Ramelan didampingi Ketua Ranting E Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal beserta Pengurus dan Pejabat Utama RSPAL dr. Ramelan meninjau ruangan rawat inap E1 dan E2. Ruangan tersebut memiliki kapasitas 24 tempat tidur, yaitu 2 kamar kelas VVIP, 10 tempat tidur kelas I, dan 12 tempat tidur untuk kelas II dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Kepala RSPAL dr. Ramelan dan Ketua Ranting E Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal, Ny. Luri Sujoko  mengunjungi beberapa pasien yang sedang menjalani perawatan di ruang E1 dan E2, serta memberikan santuan kepada anak-anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Mahbubiyah sebagai rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, atas diresmikan dan berjalannya kembali pelayanan kebidanan dan kandungan di Ruang E1 dan E2.

 

Rangkaian acara Peresmian Ruangan E1 dan E2, ditutup dengan acara pemotongan tumpeng oleh Kepala RSPAL dr. Ramelan didampingi Ketua Ranting E Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal. Di mana potongan tumpeng tersebut, diberikan langsung kepada Kepala Ruangan E1 dan Kepala Ruangan E2. (hjr)

 

#RSPAL dr Ramelan Surabaya