Sabtu, 18 Mei 2024

dr Sujoko Purnomo Jabat Kepala RSPAL dr Ramelan

Diunggah pada : 12 Januari 2024 13:17:36 302
Aspers Kasal Laksamana Muda TNI, Rahmad Wahyudi saat memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin serah terima jabatan,, Jumat (12/1/2024). Foto : Hadjir JNR

Jatim Newsroom- Laksamana Pertama dr Sujoko Purnomo SpB resmi menjabat sebagai kepala Kepala Rumah Sakit Pusat Angkat Laut (RSPAL) dr Ramelan Surabaya menggantikan Laksamana Pertama dr Benny Jovie SpJP FIHA yang memasuki masa pensiun.

Aspers Kasal Laksamana Muda TNI, Rahmad Wahyudi usai memimpin serah terima jabatan,, Jumat (12/1/2024) mengatakan, Serah terima jabatan merupakan penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab, dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru."ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan dari pemimpin sekaligus tantangan tugas yang mulia bagi pejabat baru,” ungkapnya.

Kehormatan dan kepercayaan ini menurutnya, harus dapat dijawab oleh pejabat baru melalui peningkatan kualitas pembinaan untuk menciptakan kemajuan dan kinerja organisasi yang profesional.

“Pejabat baru diharapkan dapat melanjutkan kinerja pejabat sebelumnya dan memuculkan berbagai ide, inovasi, kreativitas serta menghasilkan pemikiran lebih maju sesuai dengan perkembangan yang terjadi di bidang kesehatan, selain itu juga dapat mengantisipasi tantangan yang lebih berat di masa mendatang,” harapnya.

RSPAL dr Ramelan tidak hanya melayani anggota TNI dan keluarganya saja namun juga untuk melayani dan peduli terhadap kesehatan masyarakat umum dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam pembentukan tubuh pada nilai dasar yang dibangun yaitu profesional, inovatif, genetika jujur dan keras untuk melaksanakan tugas.

Dia juga memberikan apresiasi kepada dr Benny yang sudah mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk kemajuan RSPAL dr Ramelan, sehingga semakin berkembang dalam meningkatkan pelayanan untuk prajurit dan keluarga, serta masyarakat umum.

Sementara Kepala RSPAL dr Ramelan, dr Sujoko Purnomo mengaku siap mengembangkan embrio tiga layanan unggulan rumah sakit yang akan dia pimpin yakni pembuatan tangan robot biologis bekerja sama dengan ITS, program bayi tabung, dan transplantasi ginjal.” Saat ini kami sedang mematangkan pengembangan layanan bayi tabung, pembuatan tangan robot biologis, dan transplantasi ginjal," kata Sujoko.(hjr)

 

#RSPAL dr Ramelan Surabaya