Jumat, 20 September 2024

PON XXI Sumut-Aceh 2024

Realisasikan Target, Senam Jatim Masih Optimis Bisa Tambah Emas

Diunggah pada : 2 September 2024 7:09:36 50
Tim senam Jatim

Jatim Newsroom - Target tiga emas PON yang dibebankan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur pada atlet senam berhasil direalisasikan. Namun para atlet masih memiliki tekad yang kuat untuk menambah emas di nomor Ritmik dan Aerobik di Pekan Olahrah Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada  nomor artistik yang berlangsung pada 28-31 Agustus 2024 di Gedung Serbaguna Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Deli Serdang melombakan 14 nomor lomba artistik dan pesenam Jatim berhasil meraih 3 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Ketiga emas itu direbut oleh Dwi Samsul Arifin di nomor gelang-gelang, Salsabila Hadi Pamungkas  meraih dua emas dari meja lompat dan lantai.Untuk sementara, Riau menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 6 emas, 3 perak, dan 2 perunggu di cabor senam artistik. Disusul DKI Jakarta 5 emas, 3 perak, 1 perunggu ddan Jatim diperingkat ke tiga 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Pelatih Senam Jatim, Indra Sibarani, Senin (2/8/2024) mengatakan, atlet senam sudah berhasil merealisasikan target dari KONI Jatim, namun ia berharap para atlet terus berjuang untuk menambah pundi-pundi emas dari nomor Aerobik maupun Ritmik.

Untuk nomor aerobik, Jatim mengandalkan kemampuan Raja Dwi Permata dan Della Rose Ananda di Ritmik. "Walau sudah merealisasikan target tiga emas dari KONI Jatim, tapi saya berharap para atlet tetap berjuang untuk menambah medali emas," kata Indra Sibarani saat dihubungi melalui telepon genggamnya. (her/s)

#PON ACEH-SUMUT 2024