Senin, 15 Juli 2024

Prodi S1 PBI Unusa Raih Akreditasi Unggul

Diunggah pada : 6 Maret 2024 14:12:53 23
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa)

Jatim Newsroom - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali mencatatkan prestasi membanggakan dalam dunia pendidikan tinggi melalui Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Prodi ini berhasil meraih akreditasi unggul, berdasarkan  SK No 252/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 dengan nilai yang tinggi yakni 376. Kabar gembira ini menjadi bukti nyata bahwa Unusa selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas yang terukur.

Wakil Rektor 1 Unusa, Prof. Kacung Marijan, Ph.D, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. Ia menegaskan bahwa prestasi tersebut adalah hasil dari upaya bersama seluruh elemen sivitas akademik Unusa, yang secara konsisten berupaya meningkatkan mutu dan relevansi kurikulum serta pengajaran.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan relevan dengan tuntutan zaman," katanya, Rabu (6/3/2024).

Kacung menambahkan, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Unusa telah dikenal akan standar kualitasnya yang tinggi, mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja yang kompetitif. Akreditasi unggul yang diperolehnya adalah pengakuan atas konsistensi dalam meningkatkan standar pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa.

“Yang membuat pencapaian ini semakin membanggakan adalah kenyataan bahwa hanya sedikit Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur yang mampu meraih akreditasi unggul. Dari data di website Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT), hanya empat Program Studi dari perguruan tinggi swasta yang berhasil meraih prestasi serupa. Hal ini menegaskan posisi Unusa sebagai salah satu yang terdepan dalam meningkatkan kualitas Pendidikan tinggi.

“Ada empat Prodi PBI dari perguruan tinggi swasta yang berhasil meraih akreditasi unggul di Jawa Timur dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah PBI. Padahal, dibanding PBI-PBI di Perguruan Tinggi lain, PBI di Unusa tergolong lebih mudah,” ungkapnya.

Kaprodi S1 PBI Unusa, Tiyas Saputri, M.Pd., menyampaikan pencapaian ini tidak datang begitu saja. Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh dosen dan staf di PBI, serta dukungan dari fakultas dan universitas. PBI berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pembelajaran dan memberikan pengalaman belajar terbaik bagi mahasiswa.

“Pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Unusa semata, tetapi juga menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Tiyas menambahkan, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Unusa semakin dikenal luas sebagai salah satu yang terbaik di Jawa Timur dan menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa yang berminat dalam studi bahasa Inggris.

“Pencapaian gemilang ini menjadi bukti nyata bahwa dengan komitmen dan kerja keras, prestasi luar biasa di bidang pendidikan dapat diraih. Semoga, pencapaian ini akan menjadi pendorong bagi dunia pendidikan Indonesia untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa,” ungkapnya. (mad/hjr)

#unusa