Sabtu, 4 Mei 2024

Prajurit Menkav 2 Mar Latihan Menembak di Hutan Gunung Lawu

Diunggah pada : 22 Januari 2024 19:54:40 16
Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan menembak senapan materi Latihan Triwulan I Pasmar 2 TA. 2024, Foto : Serka Mar A. Munawir / Dispen Kormar / Resimen Kavaleri 2 Marinir

Jatim Newsroom - Mmeningkatkan, mengasah dan mempertajam naluri tempur perorangan, Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan menembak senapan materi Latihan Triwulan I Pasmar 2 TA. 2024 di kaki Gunung Lawu, Jogorogo, Ngawi, Jatim, Senin (22/1/2024).

Pada rangkaian latihan menembak senapan yang difokuskan pada materi menembak jam dan jarak, menembak lorong reaksi, menembak dari atas ke bawah, dan menembak malam dilaksanakan di medan tebing ketinggian maupun lembah hutan Gunung Lawu. 

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Mar Aloysius, Y. N., M.Tr.Opsla., selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) menyampaikan kepada seluruh prajurit, sudah menjadi keharusan bagi prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Menkav 2 Mar untuk terus meningkatkan keterampilan menembak sebagai salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit untuk terus selalu diasah.

Oleh karena itu, “Manfaatkan rangkaian berbagai materi latihan menembak ini dengan serius sesuai Petunjuk Teknik (Juknik) maupun Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) latihan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan sebagai prioritas utama dalam pelaksanaan latihan menembak,” tegas Komandan. (raf/hjr) 

#Koarmada II