Jumat, 3 Mei 2024

Prajurit Beserta Alutsista Resimen Kavaleri 2 Marinir Ikuti Apel Kesiapan Latihan Yonif DPK

Diunggah pada : 16 November 2022 18:33:40 40
Foto: Sertu Mar A. Munawir / Dispen Kormar / Resimen Kavaleri 2 Marinir

Jatim Newsroom - Guna kesiapan Latihan Pemantapan (Lattap), Batalyon Infantri (Yonif) Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK), material tempur dan prajurit Roda Rantai Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar), mengikuti apel gelar di Lapangan Apel, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (16/11/2022).

Apel kesiapan tersebut diambil langsung Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar. Hal itu merupakan pengaplikasian perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. 

Pada Kesempatan ini, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal, juga memastikan kesiapan material tempur Tank BMP 3F, BTR 50 PM, Senjata bantuan Ranpur dan kelengkapan bertempur prajurit.

Dalam arahannya Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa, Korps Marinir TNI AL hebat dan kuat, karena prajuritnya profesional, untuk menggambarkannya wajib untuk meningkatkan kemampuan dengan berlatih, berlatih dan berlatih. “Ibarat para prajurit seperti pisau, kemampuan kalian harus selalu diasah dan selalu dilatih, sehingga ketika mendapat panggilan penugasan kapan saja kita siap untuk diberangkatkan,” tegasnya

“Komandan Korps Marinir mempunya visi untuk melatihkan satuan-satuan terkecil dimulai dari Perorangan, Regu, Peleton, Kompi hingga tingkat Brigade atau Resimen. Untuk itu dibutuhkan peran dari Komandan Batalyon, Komandan Kompi dan Komandan Peleton agar para prajurit selalu berlatih di masa damai ini untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit petarung Korps Marinir TNI AL,” pungkasnya. (raf/s) 

#pangdam v brawijaya