Kamis, 22 Februari 2024

Porprov Jatim VIII/2023, Ganda Putri Surabaya Bertemu Kota Malang di Laga Final Tenis Lapangan

Diunggah pada : 15 September 2023 12:00:43 84
Cabor Tenis Lapangan dalam Porprov Jatim VIII/2023, di Kabupaten Jombang

Jatim Newsroom – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 masih berlangsung. Di cabang olahraga (Cabor) Tenis Lapangan digelar final ganda putri di Lapangan Tenis Pendopo Jombang, Jumat (15/9/2023). 

Dika Nanda berpasangan dengan Dian Septi dari Kota Surabaya akan berebut medali emas melawan Kota Malang, yaitu pasangan Aileen/Sephia. Selain laga final ganda putri, ada enam pertandingan semifinal yang akan berlangsung sebelum akhirnya berujung di final esok hari. 

Di partai semifinal tunggal putra, Kabupaten Lamongan akan bertemu dengan Kota Kediri, lalu Kota Surabaya dengan Kabupaten Situbondo. Kemudian semifinal ganda putra akan mempertemukan Kabupaten Lamongan dan Kota Probolinggo, serta Kota Surabaya dan Kabupaten Situbondo. 

Selanjutnya untuk ganda campuran, Kota Surabaya akan melawan Kabupaten Jember di babak semifinal. Begitupun Kota Blitar melawan Kabupaten Tulungagung. 

Sebelumnya, cabor Tenis Lapangan ini sudah selesai di kategori beregu. Beregu Putra diraih Kota Surabaya dan di kategori Beregu Putri, medali emas berhasil dibawa pulang Kota Blitar.  

Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jombang, Mujtahidur Ridho, menerangkan, ada tujuh medali emas yang dipertandingkan dalam Tenis Lapangan Porprov Jatim VIII/2023. Sebanyak 137 atlet tenis lapangan siap berlaga dalam Porprov Jatim VIII/2023. Mereka berasal dari 28 kabupaten/kota se-Jawa Timur. (idc/s)

#PORPROV Jatim #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #tenis lapangan #ganda putri