Sabtu, 4 Mei 2024

Ponorogo Sisihkan Ratusan Pemerintah Daerah Raih APDI 2023

Diunggah pada : 13 September 2023 17:32:39 44

Jatim Newsroom - Penghargaan demi penghargaan tingkat nasional diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Kali ini berupa Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023 karena dinilai mampu melakukan  akselerasi pembangunan ekonomi dengan cepat.

Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo Lisdyarita yang hadir menerima penghargaan APDI di Hotel JS Luwansa Jakarta, pada Selasa (12/9/2023). APDI merupakan kerja sama B-Universe dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

Penghargaan itu cukup bergengsi karena Pemkab Ponorogo terpilih dari 548 pemerintah daerah di Indonesia. APDI menyeleksi 115 pemerintah daerah untuk mengirimkan berkas inisiatif hingga akhirnya menyisakan 35 daerah. Penjurian oleh dewan juri menghasilkan 21 inisiatif pemerintah daerah

yang terbagi dalam 6 kategori dan Pemkab Ponorogo termasuk di dalamnya. Wabup Ponorogo Lisdyarita mengungkapkan bahwa penghargaan itu adalah buah kerja keras pemkab berkolaborasi dengan sejumlah pihak dalam pembangunan ekonomi pasca pandemi.  Pemkab Ponorogo dinilai sukses menempatkan sektor pariwisata sebagai modal kebangkitan ekonomi. “Sebenarnya tanpa ada lomba, kami bekerja untuk melakukan percepatan di segala bidang,” kata Bunda Rita —sapaan Wabup Lisdyarita.

Pihaknya juga menginginkan percepatan pembangunan di sektor pendidikan, sektor kesehatan, sektor pertanian, dan infrastruktur.  Inovasi yang tepat ketika menempatkan sektor pariwisata sebagai prioritas kebangkitan ekonomi. “Kami ingin Ponorogo menjadi daerah terbaik dengan dukungan semua pihak,” terangnya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo