Kamis, 19 September 2024

PMI Rumuskan Langkah Penanganan Polio di Sampang

Diunggah pada : 25 Maret 2024 16:52:56 48
Rapat koordinasi terkait respons terhadap Kejadian Luar Biasa (KLB) polio di Kabupaten Sampang PMI Kabupaten Sampang. Sumber Foto: PMI Jatim

Jatim Newsroom - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang menggelar rapat koordinasi terkait respons terhadap Kejadian Luar Biasa (KLB) polio di Kabupaten Sampang setelah mendukung pelaksanaan Sub PIN II di bulan Januari dan Februari 2024.

Rapat ini merupakan pertemuan strategis yang bertujuan untuk merumuskan langkah lanjutan penanganan dan pencegahan polio di Kabupaten Sampang. Kegiatan selanjutnya fokus pada Promosi Kesehatan (Promkes) tentang pentingnya pencegahan Polio sejak dini dan Survei Water and Sanitation Hygiene (WASH).

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendongkrak persentase capaian PIN Polio di Kabupaten Sampang serta mendukung pencegahan Polio dengan meningkatkan sanitasi lingkungan yang sehat. Harus kita atur mekanisme dan strategi yang efektif dan efisien agar kegiatan Tim Respons KLB Polio PMI Kabupaten Sampang bekerja secara maksimal hingga target waktu yang telah ditentukan sampai bulan Mei yang akan datang,” Ketua Tim Respons KLB Polio PMI Sampang, Moh. Ali.

Koordinasi yang baik dengan stakeholder yang ada di wilayah, lanjutnya menjadi aspek penting dalam kegiatan ini. “Mengingat KLB Polio ini menjadi tanggung jawab bersama dan sangat dibutuhkan pemahaman dan sinergi bersama dalam mewujudkan masyarakat Sampang yang sehat dan bebas polio,” terangnya. (idc/s)

#PIN Polio #PMI Sampang