Jumat, 26 April 2024

PMI dan PPNI Kota Mojokerto Perkuat Sinergi Pelayanan Masyarakat

Diunggah pada : 14 April 2023 15:01:26 40
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Mojokerto melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau menandatangani kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto, di Pendopo Sabha Kridatama Tama Rumah Rakyat, Kamis (13/4/2023). 

Wali Kota, Ika Puspitasari menjelaskan, MoU tersebut dilakukan guna meningkatan sinergisitas dalam memberikan layanan sosial dan kemanusiaan terhadap masyarakat.

"Mari kita terus berkerja dengan penuh keihlasan, mari kita terus mengabdi untuk bangsa ini melalui Kota Mojokerto. Mari kita terus berkontribusi untuk kemanusiaan di Kota Mojokerto. Karena sejatinya sekecil apapun yang kita lakukan untuk membantu sesama akan ada imbalan untuk apa yang telah kita lakukan," kata Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto. 

Ning Ita menambahkan, indeks kerentanan bencana secara graduatif dan signifikan terjadi penurunan sejak 2019-2024. "Ini menunjukkan masyarakat se-Jatim termasuk Kota Mojokerto sudah mengalami peningkatan ketangguhan dalam menghadapi bencana. Masyarakat Kota Mojokerto sudah memiliki pemahaman yang lebih terkait bagaimana ketika terjadi bencana di Kota Mojokerto," tutur Ning Ita seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto. 

Senada dengan Ning Ita, Ketua DPD PPNI Kota Mojokerto, Daniel Bagus menyampaikan bahwa dengan sinergisitas yang baik akan tercapai pelayanan yang baik. "Kita percaya membangun sinergisitas sosial kemanusiaan akan menjadi tonggak sejarah di Kota Mojokerto untuk masyarakat yang lebih baik lagi dalam pelayanan," jelasnya. (idc/n)

#Kota Mojokerto #Persatuan Perawat Nasional Indonesia #Palang Merah Indonesia