Sabtu, 20 Juli 2024

UPT RSBN Beri Pengajaran Adab Makan Pada Distra

Diunggah pada : 13 April 2022 13:26:42 43

Jatim Newsroom - Para penerima manfaat (PM) Disabilitas Netra (Distra) di Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang mendapatkan bimbingan budi pekerti berupa materi adab makan.

Materi ini diberikan agar PM mengetahui bahwa di dalam makan pun ada adab yang harus diterapkan. Bimbingan dilaksanakan setiap hari Rabu diikuti oleh seluruh PM UPT RSBN Malang. Selaku pembimbing antara lain dari Kemenag serta didampingi oleh  pekerja sosial dan instruktur vokasional.

Pembimbing menyampaikan tentang apa saja yang harus diketahui di dalam adab makan, antara lain berdoa sebelum makan, memakai tangan kanan, mengambil makanan yang terdekat dan makan secukupnya serta harus dihabiskan.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Rabu (13/4/2022) mengatakan, dengan bimbingan budi pekerti ini diharapkan PM akan semakin dapat mensyukuri apa yang telah diterima selama ini, baik di UPT maupun kelak saat kembali ke masyarakat.

Diharapkan agar dengan adanya bimbingan BP, penerima manfaat akan semakin istiqomah dalam menjalan ibadah dan dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari.(her/s)

#jatim #dinsos