Senin, 22 Juli 2024

Hari Anti Narkotika Internasional 2024

Pj. Gubernur Adhy Pimpin Deklarasi Anti Narkotika Jawa Timur Bersinar

Diunggah pada : 26 Juni 2024 21:58:49 86
Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono (tengah) saat memimpin deklarasi Jawa Timur Bersinar pada puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 di Gedung Cak Durasim Surabaya, Rabu (26/6/2024). Foto : Moko / JNR

Jatim Newsroom - Turut memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim), di Gedung Cak Durasim Surabaya, pada Rabu (26/6/2024), Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono secara langsung memimpin deklarasi anti narkotika Jawa Timur Bersinar (Bersih Narkoba). 

Deklarasi yang dipimpin Pj. Gubernur Adhy tersebut, diikuti oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur (Forkopimda Jatim) serta perwakilan siswa dan mahasiswa. 

Adapun isi deklarasi ialah sebagai berikut : 

Deklarasi Jawa Timur Bersinar (Bersih Narkoba)

Kami seluruh elemen masyarakat Provinsi Jawa Timur menyadari bahwa narkoba adalah perusak generasi bangsa. Oleh karena itu, kami berjanji:

1. Menolak dan menyatakan perang terhadap segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono (kiri) saat menunjukkan gelang anti narkoba usai memimpin deklarasi Jawa Timur Bersinar pada puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 di Gedung Cak Durasim Surabaya, Rabu (26/6/2024). Foto : Moko / JNR

2. Menyadari bahwa mewujudkan Indonesia bersih narkoba adalah tanggung jawab kita bersama.

3. Mengerahkan kemampuan dan potensi untuk mewujudkan Indonesia bersih narkoba. Masyarakat bergerak, bersama melawan narkoba mewujudkan Indonesia bersinar.

Setelah deklarasi, acara kemudian dilanjutkan dengan memakai gelang anti narkoba dan mengucapkan tagline “JATIM SANGAR (SADAR NGELAWAN NARKOBA)”

Diketahui, acara peringatan HANI 2024 yang bertajuk 'Mengajak Masyarakat untuk Bergerak Bersama Mewujudkan Indonesia Bersinar' ini,  juga dihadiri Kepala BNNP Jatim, Mohamad Aris Purnomo.

Ia menjelaskan, peringatan HANI 2024 ini digelar sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika sekaligus sebagai wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa atau extraordinary crime yang menjadi tantangan negara-negara di seluruh dunia, selain itu dikatakannya, peringatan ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan narkotika, yaitu loss generation. (vin/s) 

#Jawa Timur #Pj. Gubernur Jawa Timur #Hari Anti narkotika Internasional #HANI 2024 #Deklarasi Jawa Timur Bersinar