Rabu, 1 Mei 2024

Pj. Bupati Pasuruan Halal bi Halal dengan Pengurus PCNU dan MUI

Diunggah pada : 16 April 2024 13:56:10 45
Foto :Kominfo Kab Pasuruan

Jatim newsroom -  Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, berhalal-bihalal dengan puluhan ulama yang tergabung dalam PCNU (Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan, hari ini Selasa (16/4/2024) Halal bihalal tersebut digelar di Pringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pasuruan, dan dihadiri sejumlah kiyai. Di antaranya Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin; Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda; KH Maksud dan ulama lainnya. 

Menurut Andriyanto, berhalal bihalal dengan para kiyai menjadi momen untuk mendapatkan keberkahan. Selain itu, tentu saja diselipkan doa agar Kabupaten Pasuruan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Ketua MUI, KH Nurul Huda, dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan bahwa masa kepengurusan MUI Kabupaten Pasuruan akan berakhir sebentar lagi dan akan dilakukan musyawarah daerah (Muda), 20 april 2024 mendatang. 

“Kami akan menggelar Musda tanggal 20 april besok. Kami mengundang Pj Bupati untuk hadir," ucap KH Nurul Huda. 

Kedatangan selanjutnya Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakin mengatakan bahwa  silaturrahmi adalah bagian dari tradisi umat islam yang harus senantiasa dipupuk sampai kapanpun. 

"Silaturrahmi itu penyambung umur. Maka dari itu, ulama dan pemerintah daerah harus terus bersinergi demi kemaslahatan, dan alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik, matur nuwon," ujarnya. (yan/s)

 

#kabupaten pasuruan