Sabtu, 18 Mei 2024

Agar Anak Tidak Stunting, Pj. Andriyanto Ajak Bumil dan Busui Konsumsi Alpukat

Diunggah pada : 29 April 2024 14:41:41 23
Foto : Pemkab Pasuruan

Jatim Newsroom – Di hadapan ribuan warga, saat menghadiri Gerakan Makan Alpukat Untuk Menanggulangi Stunting alias Gema Kating di Desa Pucangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto mengajak para ibu hamil (bumil) dan menyusui (busui)di Kabupaten Pasuruan untuk membiasakan menkonsumsi buah alpukat agar bayi maupun balitanya tidak mengalami stunting. 

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan, hari ini Senin (29/4/2024), Andriyanto, mengatakan, salah satu jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan kalori dan nutrisi harian ibu hamil adalah buah alpukat. Hal ini karena buah alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal sehingga mempunyai manfaat untuk ibu hamil atau bumil.

Dijelaskan Andriyanto, di Kabupaten Pasuruan, buah alpukat banyak tumbuh di 8 kecamatan seperti Purwodadi, Purwosari, Sukorejo, Pasrepan, Tutur, Puspo, Lumbang dan Pandaan. Maka tak salah, apabila kegiatan seperti Gema Kating wajib dijadikan agenda rutin di setiap tahunnya. Karena masyarakat ternyata antusias, karena dari sisi gizinya tidak diragukan lagi, diantaranya mampu mencegah stunting. 

Keunggulan alpukat khas Kabupaten Pasuruan, menurut Andriyanto bahwa selain berukuran besar, makan alpukat khas Kabupaten Pasuruan terasa tidak membosankan, gampang dikupas dan tidak mudah busuk. (yan/s)

 

 

#kabupaten pasuruan