Kamis, 19 September 2024

Peserta Kafilah Jatim Tampil Cemerlang dalam Cabang Tafsir Bahasa Inggris

Diunggah pada : 9 September 2024 12:37:19 76
Wiam, peserta kafilah Jawa Timur, tampil gemilang dalam Cabang Tafsir Bahasa Inggris pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Samarinda.

Jatim Newsroom - Wiam, peserta kafilah Jawa Timur, tampil gemilang dalam Cabang Tafsir Bahasa Inggris pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Samarinda.

 

Wiam membawakan tafsir surat Taha ayat 61-65, surat Hud ayat 16-18, surat Al-Baqarah ayat 176-177, surat Al-'araf ayat 44-48, dan tafsir surat Hud ayat 6-7. Penampilannya yang lancar dan menguasai materi memukau dewan juri dan penonton.

 

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas kelancaran penampilan saya. Saya telah mempersiapkan diri secara matang dan saya percaya bisa memberikan yang terbaik," ujar Wiam seusai tampil, Senin (9/9/2024) .

 

Wiam, peserta kafilah Jawa Timur, Cabang Tafsir Bahasa Inggris pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 bersama Pembina Dr Sanuri.

Ketua Kafilah Jatim, Ahmad Jazuli, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi Wiam. "Saya sangat bangga dengan penampilan Wiam. Dia telah menunjukkan kualitas yang luar biasa dan mewakili Jatim dengan sangat baik," katanya.

 

Pembina Tafsir Bahasa Inggris Kafilah Jatim, Ustadz Sanuri juga memuji penampilan Wiam. "Wiam tampil sangat baik dan menguasai materi dengan sangat baik. Saya yakin dia akan meraih hasil yang membanggakan," ujarnya.

 

MTQ Nasional merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh para qari, qariah, dan hafiz dari seluruh Indonesia. Cabang Tafsir Bahasa Inggris merupakan salah satu cabang yang lama diperlombakan pada MTQ kali ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam memahami dan menafsirkan ayat-ayat Al-Quran dalam bahasa Inggris. (jal/s)

#MTQ Nasional Kaltim