Selasa, 29 November 2022

Perhutani - Pemkab Nganjuk Siap Kembangkan Wisata Rintisan Edukasi Geopark

Diunggah pada : 24 November 2022 16:03:11 22

Jatim Newsroom - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Nganjuk sepakat melakukan penandatanganan Nota Kesapahaman MoU dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dalam rangka pengembangan situs prasejarah Wisata Rintisan Edukasi Geopark, Nganjuk.

Administrtur KPH Nganjuk Wahyu Dwi Hadmojo dalam keterangannya,  Kamis (24/11/2022) mengatakan, Perhutani sangat mengapresiasi dan menyambut baik Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam memajukan pariwisata Nganjuk. "Dengan adanya sinergi dua lembaga ini dapat memberikan manfaat yang baik khususnya bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk, kata Wahyu.

“Melalui MoU ini rintisan wisata Edukasi Geopark ke-depan, mudah-mudahan dapat terwujud menjadi salah satu icon andalan Kabupaten Nganjuk di sektor wisata, yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Nganjuk serta Perum Perhutani,” pungkasnya.

Secara terpisah, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, Kabupaten Nganjuk saat ini sedang berbenah di berbagai bidang, salah satunya adalah sektor wisata yang sedang dirintis bersama Perhutani KPH Nganjuk. MoU ini sebagai awal payung hukum dalam pengembangan sektor pariwisata, sehingga nanti ke-depan kerjasama akan lebih mudah, jelas Kang Marhaen Djumadi. (jal/hjr)

#perhutani