Senin, 20 Mei 2024

Perhutani Bondowoso Beri Pembekalan Banser dalam Diklatsar

Diunggah pada : 13 Maret 2023 16:59:02 80

Jatim Newsroom- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso memberikan edukasi dan pembekalan kepada sejumlah anngota Banser Kabupaten Bondowoso mengenai lingkungan dan fungsi hutan dan ekosistemnya. Pelatihan diberikan kepada peserta Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke-dua Barisan Ansor Serba Guna  (Banser) lingkup Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Ansor Kabupaten Bondowoso yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Rauddlatul Mustarsyidin Rejoagung Sumberwringin Bondowoso.

Administratur Perhutani Bondowoso melalui wakilnya Enny Handhayany, Senin (13/3/2023) menyampaikan, apresiasi kepada Ansor atas terlaksananya kegiatan Diklatsar Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang bersinergi dengan perhutani demi kemaslahatan umat. 

Bahwa Ansor sebagai garda terdepan dalam membela agama dan negara tentunya dalam pengertian mengawal agama dan negara, demi menjaga keutuhan bangsa dan negara dari berbagai macam ancaman yang dapat menggoyahkan stabilitas negara di mana di dalamya ada Perum Perhutani yang dipercaya oleh negara dalam mengelola hutan di pulau jawa," ujarnya.

Ditempat yang sama Luluk Haryadi Ketua PC., Gerakan Pemuda Ansor Bondowoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang berkenan hadir dalam ceremony pembukaan kegiatan Diklatsar yang sekaligus menjadi pemateri dalam seminar interaktif, demi terciptanya suasana kondusif untuk masyarakat yang masih bergantung pada penghasilan di lahan milik Perhutani Bondowoso pungkasnya. (jal/hjr)

#perhutani