Jumat, 17 Mei 2024

Perhutani Banyuwangi Barat Dukung Percepatan Perhutanan Sosial

Diunggah pada : 8 Juni 2022 15:34:35 121

Jatim Newsroom- Guna mendukung percepatan perhutanan sosial, Perhutani Kesatuan Pemangkuan  Hutan (KPH) Banyuwangi Barat melakukan diskusi dengan CDK Wilayah Banyuwangi bersama tim nasional percepatan perhutanan sosial di Banyuwangi.

Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat Dedy Siswandhi dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022) mengatakan, Perhutani sangat mendukung percepatan perhutanan sosial yang merupakan program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat sekitar hutan.

“Dalam pelaksanaan perhutanan sosial di KPH Banyuwangi Barat merupakan bukti kongkrit dari keberhasilan  Kelompok Usaha Perhutanan Sosial yang sudah ada. kami yakin perhutanan sosial di KPH Banyuwangi Barat akan berjalan dengan baik,” ujar Dedy.

Tim  nasional percepatan perhutanan sosial, Soni Trison mengatakan, program perhutanan sosial ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan kawasan hutan, mengaplikasikan kultur Banyuwangi dengan meningkatkan UMKM Kehutanan.

“Kita akan mengimplementasikan perhutanan sosial di daeah dengan pemerintah kabupaten yang akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi. Banyuwangi memiliki 30% lebih kawasan hutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala CDK Banyuwangi, Hoshaiah Lantu mengatakan, dalam pelaksanaan perhutanan sosial, kolaborasi dengan para pihak sangat penting. CDK Wilayah Banyuwangi sangat mendukung pengembangan sektor kehutanan,” ucapnya. (jal/hjr)

#perhutani #kehutanan