Sabtu, 4 Mei 2024

Pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi Periode 2023-2028 Dilantik

Diunggah pada : 13 Juni 2023 7:13:28 189
Ketua PMI Jatim, H Imam Utomo S (kanan) melakukan penandatanganan Berita Acara Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi.

Jatim Newsroom - Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo, S melantik pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi periode 2023-2028 di Pendopo Sabha Swagata Blambanga, Banyuwangi, Senin (12/6/2023).

Dari rilis PMI Jatim, pelantikan pengurus PMI Banyuwangi berdasarkan surat keputusan Nomor 048/KEP/02.06.00/111/2023 Tanggal 20 Maret 2023 yang ditandatangani Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo S. Dewan Kehormatan di jabat Sugirah, S.Pd, M.Pd, sedangkan ketua pengurus di jabat Ir. H. Mujiono, M.Si.

H. Imam Utomo, S Ketika memberikan sambutan menekankan agar pengurus yang baru dilantik senantiasa berpegang pada undang undang Nomor 1/2018 tentang tugas pokok maupun tugas tambahan PMI. "Dalam tugas pelayanan, PMI Banyuwangi agar bekerja optimal terutama dalam penyediaan darah yang aman dan cukup. Juga memperhatikan mekanisme produksi dan pengawasan terhadap distribusi darah," pesan Ketua PMI Jatim.

Mantan Gubernur Jawa Timur dua periode, Imam Utomo mengingatkan untuk selalu waspada dengan cuaca ektrem belakangan. PMI harus selalu siapa siaga dalam situasi apapun karena bencana alam selalu datang. Jawa Timur tergolong rawan bencana.

Pihaknya menilai bahwa PMI Banyuwangi sangat bagus. Selama ini setiap ada bencana Banyuwangi selalu terdepan. Jadi undang undang No 1/2018 telah dijalankan dengan baik. Oleh sebab itu, kata Imam Utomo relawan PMI harus selalu siaga dan sudah ada ditempat enam jam setelah terjadi bencana lengkap dengan segala peralatan yang di perlukan.

Ketua PMI Jatim Imam Utomo dan Bupati Bamyuwangi memberikam ucapan selamat. Dan suguhan penari SMAN 1 Rogojampi Taruna Budaya yang menampilkan Tari Jejer Gandrung Kembang Menur. (pno/hjr)

#PMI Jatim #pelantikan PMI Banyuwangi