Sabtu, 4 Mei 2024

PMI Jatim Miliki Koperasi Mandiri Sejahtera

Diunggah pada : 6 Februari 2024 14:15:21 15
Ketua PMI Jatim, Imam Utomo (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Koperasi Mandiri Sejahtera, Dwi Suyanto.

Jatim Newsroom - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur H. Imam Utomo S meresmikan Koperasi Mandiri Sejahtera, upaya untuk mensejahterakan karyawan, relawan dan pengurus PMI Jawa Timur.

“Alhamdulillah bahwa PMI sudah memiliki koperasi sendiri sehingga semua kebutuhan kantor dan karyawan bisa disiapkan melalui koperasi ini dengan harga sangat murah, apalagi disini ada simpan pinjam juga,” tutur Imam Utomo.

Dari rilis PMI Jatim Selasa (6/2/2024), dikatakan oleh Ketua PMI Jatim tujuan berdirinya koperasi ini tidak sekedar menyiapkan sembako dan simpan pinjam. Lebih dari itu, melalui koperasi ini diharapkan dapat menaikan nilai akriditasi PMI Jawa Timur yang statusnya menjadi PMI utama berdasarkan hasil akriditasi PMI Pusat beberapa waktu lalu.

"Dalam waktu Pusdiklat yang ada di Gresik kita tingkatkan menjadi UPT (Unit Pelaksana Teknis) dan ke tiga segera dibangun klinik PMI. Ketika unit unit ini sudah operasional semua, point PMI Jawa Timur sebagai PMI kelas utamanya pointnya akan semakin tinggi," terangnya.

Kepala Markas PMI, Dwi Suyanto merangkap Ketua Koperasi Mandiri Sejahtera dalam laporannya menyampaikan bahwa koperasi tidak hanya menyediakan sembako melainkan juga menyiapkan semua peralatan Relawan, Pengurus, dan Staf, misalnya baju aparel standar PMI, topi, tas, jaket, PIN PMI dan lainnya.

"Koperasi Mandiri Sejahtera sementara masih menyatu dengan kantor PMI, tapi kedepan akan menempati kantor sendiri. Lahannya sudah ada dan segera dibangun. Demikian juga dengan kliniknya," kata Dewi.(pno/hjr)  

#PMI Jatim #Koperasi Mandiri Sejahtera