Sabtu, 4 Mei 2024

Penembak Sniper Yontankfib 2 Mar Lumpuhkan Musuh dari Ketinggian Gunung Lawu

Diunggah pada : 22 Januari 2024 19:49:32 51
Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir berlatih menembak Sniper, Foto : Serka Mar A. Munawir / Dispen Kormar / Resimen Kavaleri 2 Marinir

Jatim Newsroom - Dalam rangka mempertajam naluri penembak runduk, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir berlatih menembak Sniper dalam rangkaian Latihan Triwulan I Pasmar 2 Tahun 2024 di Seloondo Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur. Senin (22/01/2024).

Dalam kegiatan materi menembak Sniper ini, para prajurit dilatih menggunakan senjata yang dikhususkan untuk menjangkau musuh dengan jarak yang jauh dengan simulasi medan pertempuran yang sesungguhnya.

Selain itu para prajurit dituntut untuk mampu mengontrol kesabaran, menepatkan bidikan dan sasaran serta mental tempur yang bagus dalam menggunakan senjata Sniper guna tercapaianya target one shoot one kill.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., berpesan, "Materi menembak sniper sangat penting diantaranya berguna untuk memertajam ilmu kamuflase, keahlian pengintaian serta kemampuan infiltrasi garis depan dengan menggunakan senjata sniper yang memiliki akurasi yang tinggi," terang Komandan. (raf/hjr) 

#Koarmada II