Jumat, 3 Mei 2024

Pendukung Persepon Tanyakan Kejelasan Keikutsertaan Liga 3 PSSI Jatim

Diunggah pada : 22 Agustus 2023 20:06:33 43
Sekda Ponorogo Agus Pramono berdiskusi dengan puluhan suporter yang tergabung dalam Persepon Fans di depan Gedung Krida Praja, Selasa (22/8/2023). Foto : Erwin suganda

Jatim Newsroom - Persatuan  Sepak Bola Ponorogo (Persepon) memiliki pendukung fanatik. Puluhan suporter yang tergabung dalam Persepon Fans mendesak ingin bertemu Bupati Sugiri Sancoko untuk menyampaikan aspirasi terkait perkembangan sepak bola di Ponorogo, Selasa (22/8/2023). Persepon Fans juga meminta kejelasan tim kebanggaan mereka ikut Liga 3 PSSI Jawa Timur. 

Persepon Fans akhirnya ditemui Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono; Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Judha Slamet Sarwo Edi; Kepala Bappeda Litbang Agus Sugiarto; serta Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Rizal Akbar. 

Pertemuan yang berlangsung di depan Gedung Krida Praja itu  sempat membahas pembinaan atlet, kesiapan Stadion Batoro Katong untuk latihan dan laga kandang, serta pola komunikasi antara suporter dan pengurus Askab. Sekda Agus Pramono menjelaskan bahwa pembenahan lapangan sepak bola di Stadion Batoro Katong dilakukan bertahap.  ‘’Pembuatan instalasi air dan ground tank untuk merawat rumput baru saja selesai,’’ kata Agus Pramono. 

Sedangkan penggantian rumput stadion dianggarkan pada 2024 mendatang. Tinggal menunggu proses pembahasan dengan DPRD agar pekerjaan itu dapat dimulai awal tahun. Terkait pembinaan pemain, seyogianya Askab PSSI Ponorogo memutar roda kompetisi di semua tingkatan kelompok umur. ‘’Permintaan teman-teman Persepon Fans  sangat rasional,  karenanya kami respon bersama Askab PSSI,'' terang Agus Pram.

Kelompok suporter itu merasa lega setelah ada kejelasan Persepon bakal andil dalam Liga 3 PSSI Jatim yang pendaftarannya mulai dibuka akhir September mendatang.  Muncul pula kesepahaman untuk mengoptimalkan sumber daya lokal. ‘’Sedapat mungkin memanfaatkan pemain lokal. Kalau mengambil dari daerah lain tentu juga berbiaya,’’ ungkap Sekda. (why/s)

#jatim #Sepak Bola Ponorogo #kominfo jatim #kabupaten ponorogo