Senin, 6 Mei 2024

Pendidikan Ponorogo Hebat, Borong Empat Penghargaan dari Kemendikbudristek

Diunggah pada : 5 Desember 2023 18:00:27 40
Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Nurhadi Hanuri menunjukkan piagam penghargaan di ruang kerjanya. Sumber foto dok. Dindik ponorogo

Jatim Newsroom - Kado manis di pengujung tahun untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Salah satunya  dengan memborong empat penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), mulai penghargaan di bidang tatakelola anggaran dan aset pendidikan hingga capaian literasi tertinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Nurhadi Hanuri, mengatakan,  sederet keberhasilan itu merupakan hasil kerja keras seluruh insan pendidikan. Mulai pihak sekolah, pendidik, peserta didik, dan dinas pendidikan selaku leading sector. “Juga wujud nyata dari visi-misi Bupati Ponorogo yaitu Pendidikan Hebat,” kata Nurhadi, Selasa (5/12/2023).

Empat penghargaan dari Kemendikbudristek untuk Ponorogo adalah Pemerintah Daerah dengan Pengguna Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) Kategori Tinggi; Pemerintah Daerah Dengan Adoption Rate Dalam Pemanfaatan PMM Kategori Tinggi; Pemerintah Daerah Dengan Dukungan Tinggi Pembentukan Komunitas Intra Sekolah; serta Pemerintah Daerah Dengan Capaian Literasi Tinggi Pada Jenjang Sekolah Dasar. “Kita juga mendapat penghargaan saat peringatan Hari Aksara Internasional di Kota Batu sebagai stand terbaik dan pengunjung terbanyak,” terangnya.

Nurhadi berharap kepada seluruh insan pendidikan di Ponorogo tidak lantas berpuas diri dengan raihan lima penghargaan itu. Sebaliknya, terus berinovasi sehingga pelayanan pendidikan semakin baik. “Pendidikan di Ponorogo harus maju dan terdepan,” ungkapnya. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo