Minggu, 5 Mei 2024

Pemkot Probolinggo Gelar Wali Kota Cup U-45

Diunggah pada : 17 November 2023 10:49:46 40
Laga pertama Wali Kota Cup U-45 Kota Probolinggo, antara Kelurahan Kedung Asem melawan Kelurahan Sukabumi, di Stadion Bayuangga.

Jatim Newsroom - Sebanyak 29 tim sepak bola dari setiap kelurahan di Kota Probolinggo berebut piala Wali Kota Tahun 2023. Kali ini dalam laga Wali Kota Cup U-45 yang digelar di Stadion Bayuangga.

Sebagimana dalam rilis Pemkot Probolinggo, Mewakili Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin membuka acara, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Slamet Swantoro mengatakan bahwa pertandingan sepak bola U-45 ini merupakan rangkaian kegiatan Refleksi Kepemimpinan Wali Kota Tahun 2023. Sekaligus dimaksudkan untuk membangun budaya berolahraga di masyarakat.

“Merupakan rangkaian kegiatan refleksi kepemimpinan Bapak Wali Kota Probolinggo tahun 2023. Serta program pemberdayaan olahraga masyarakat khususnya sepakbola dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan olahraga di Kota Probolinggo,” jelas Staf Ahli Slamet.

Selain menjunjung sportifitas, Staf Ahli Slamet juga berpesan kepada para pemain agar memperhatikan kemampuan fisik dalam bertanding.

”Saya mengimbau untuk bermain fair play dengan menjunjung tinggi sportifitas. Jangan ada gesekan atau tindakan anarkis. Tidak kalah pentingnya, adalah karena usia peserta rata-rata sudah usia 45 tahun, saya harap untuk bermain sesuai kemampuan. Jangan memaksa apalagi dalam kondisi kebugaran yang kurang maksimal,” pesannya.

Pertandingan pertama Wali Kota Cup U-45 ini digelar pada Rabu (15/11/2023), antara Tim Kelurahan Kedung Asem melawan Kelurahan Sukabumi, di Stadion Bayuangga. Hasil akhir dimenangkan oleh Kelurahan Kedungasem dengan skor 1-0. (ghf/s)

#sepak bola #kota Probolinggo #olahraga masyarakat