Sabtu, 27 April 2024

Pemkot Mojokerto Upayakan Penyerapan Tenaga Kerja Usia Produktif

Diunggah pada : 3 Juni 2023 7:07:51 43
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Mojokerto terus mengupayakan masyarakat usia produktif bisa semakin banyak mendapat kesempatan untuk bekerja. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, pun meyakini dengan banyaknya investor yang masuk ke Kota Mojokerto akan semakin mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT).

"Saya berterima kasih, jika seluruh pengusaha semangat untuk berinvestasi dan menyerap tenaga kerja di Kota Mojokerto. Ini sangat membantu menurunkan TPT dan baik untuk pemulihan ekonomi," ujarnya ketika menghadiri pembukaan resto yang berdiri di jalan Benteng Pancasila, Jumat (2/6/2023).

Sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini mengatakan dengan semakin banyaknya investasi di Kota Mojokerto, diharapkan kota ini bisa mandiri secara finansial. Ketika semakin banyak investasi di Kota Mojokerto maka sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan semakin besar.

"Alhamdulillah dua bulan lalu perda Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW Kota Mojokerto sudah kami sahkan, sehingga tidak ada kesulitan lagi bagi investor untuk menentukan dimana akan berinvestasi," terang Wali Kota Mojokerto.

Seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojoketo, banyaknya usaha kuliner di Kota Mojokerto juga diharapkan bisa menjadi support system dalam mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata.

"Semoga ke depan akan lebih banyak investor-investor yang masuk ke Kota Mojokerto sehingga memberikan hasanah pilihan wisata kuliner yang semakin beragam," pungkasnya. (idc/s)

#Kota Mojokerto #tenaga kerja #investasi