Rabu, 1 Mei 2024

Pemkot Mojokerto Terima Audiensi Pengurus Baru MUI Kota Mojokerto

Diunggah pada : 17 November 2023 10:40:44 59
Pemerintah Kota Mojokerto menerima audiensi pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Mojokerto menerima audiensi pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mojokerto di Ruang Walikota, Balai Kota Mojokerto. Audiensi ini membahas kepengurusan baru berdasarkan hasil Musda VII yang dilakukan pada 8 Oktober 2023 lalu. 

Mengutip laman resmi Pemerintah Kota Mojokerto (17/11/2023), Musda tersebut secara resmi menunjuk KH Halim Hasyim sebagai ketua baru MUI Kota Mojokerto serta menyampaikan adanya dewan pertimbangan yang diketuai oleh Wali Kota Mojokerto. Pengurus MUI juga menyampaikan program-program pengurus baru untuk bisa bersinergi dengan program-program pemerintah.

Pada pertemuan ini, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan agar MUI memberikan penguatan terhadap makanan halal yang ada di Kota Mojokerto.

“Selama ini persepsi masyarakat umum masih sangat terbatas, bahwa makanan halal itu kalau tidak ada babinya, kalau tidak ada anjingnya, padahal proses untuk mengolah makanan itu banyak hal yang menyebabkan menjadi tidak halal, ini yang saya perlu peran aktifnya MUI di sini,” kata Ning Ita sapaan akrabnya.

Turut hadir dalam audiensi ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, Abdul Rahman dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Mojokerto, Iwandoko. (idc/s)

#MUI #Kota Mojokerto #halal