Selasa, 7 Mei 2024

Pemkot Mojokerto Siapkan Dokumen Investasi untuk Acuan Pengusaha

Diunggah pada : 30 November 2023 16:15:56 30
Forum Bisnis Tahun 2023 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Mojokerto sudah menyiapkan dokumen investasi sebagai bahan acuan bagi para pengusaha yang ingin berinvestasi di Kota Mojokerto. 

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (30/11/2023), dokumen tersebut hasil dari beberapa kajian, berupa peta atau roadmap investasi, project prospectus terkait investasi di bidang pariwisata, serta hasil kajian terkait dengan informasi investasi secara menyeluruh yang diintegrasikan dengan peta RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) yang berisi tentang zona-zona di Kota Mojokerto, berdasarkan fungsi lahannya dan jenis usaha yang diperbolehkan.

“Harapan kami ke depan, investor bisa dengan mudah mendapat informasi terkait potensi investasi, sehingga ada kepastian, ada progres positif, ada reward yang jelas dari investasi yang telah ditanamkan di Kota Mojokerto,” ujar Ning Ita dalam Forum Bisnis Tahun 2023 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto. 

Selain itu, Pemkot Mojokerto juga berupaya agar perizinan bisa dilayani dengan cepat dan mudah. Saat ini berlaku sistem perijinan yang terintegrasi dari pusat, yaitu OSS-RBA, yang mana terkadang masih dijumpai beberapa kendala, khususnya terkait persetujuan bangunan Gedung. 

Namun, Pemkot Mojokerto berupaya meminimalisir hal tersebut melaui coaching, pendampingan, dan juga ada menyediakan layanan desk di lantai 2 MPP Gajah Mada untuk mendapatkan informasi dan pendampingan cara mengakses OSS-RBA secara tepat.

“Harapan kami, berbagai upaya tersebut bisa menambah dari tarik bagi investor agar semakin banyak menanamkan modalnya di Kota Mojokerto. Sehingga ke depan, Kota Mojokerto ini menjadi pusat dari wilayah aglomerasi, menjadi pusat perdagangan dan jasa. Yang mana ini tentunya berdampak kepada pertumbuhan ekonomi secara signifikan dan meningkatkan kesejahteraan warga,” pungkasnya. (idc/s)

#Kota Mojokerto #investasi #forum bisnis