Jumat, 3 Mei 2024

Pemkot Mojokerto Komitmen Tingkatkan Layanan Keterbukaan Informasi

Diunggah pada : 10 November 2023 11:42:29 33
Forum Peningkatan Kapasitas SDM bagi PPID Kota Mojokerto Tahun 2023. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Mojokerto berkomitmen meningkatkan layanan keterbukaan informasi. Ini terbukti tercatat ada 18 Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) kelurahan se-Kota Mojokerto telah terbentuk. Hal ini sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, untuk memenuhi kebutuhan terhadap akses informasi hingga masyarakat level terbawah.

"Maka, saya minta sosialisasinya digencarkan lewat media digital, sehingga warga di level terbawah yang ada di masing-masing kelurahan ini paham, jika butuh informasi apa harus ke mana," tutur Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, melalui rilis humas Pemerintah Kota Mojokerto, Jumat (10/11/2023).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto juga menggelar forum Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi PPID Kota Mojokerto Tahun 2023. Wali Kota Mojokerto berharap, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman yang sama bagi seluruh perangkat daerah.

"Khususnya PPID yang ada di jajaran Pemkot Mojokerto, agar semakin memahami apa yang menjadi tugas, fungsi, dalam rangka memberikan keterbukaan informasi bagi masyarakat demi transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan," terangnya.

Perlu diketahui, ada sejumlah narasumber yaitu Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur, Immanuel Yosua Tjiptosoewarno, Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Komisi Informasi Jatim, Elis Yusniyawati, serta dari Kominfo Jatim, Ayu Saulina Ernalita. (idc/s)

#Kota Mojokerto #PPID #Layanan Keterbukaan Informasi