Senin, 6 Mei 2024

Pemkot Mojokerto Harapkan Pemuda Berpartisipasi dalam Pembangunan

Diunggah pada : 4 Desember 2023 20:24:57 18
Gerakan Pemuda (GP) Anshor di Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Mojokerto berharap Gerakan Pemuda (GP) Anshor menjadi organisasi kepemudaan yang mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

"Pemuda-pemuda Kota Mojokerto harus memiliki keunggulan kompetitif, keahlian, apapun bidangnya, harus berkontribusi untuk memajukan Kota Mojokerto," ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (4/12/2023), Ning Ita sapaan akrabnya mengatakan, terlebih saat ini perkembangan teknologi begitu signifikan. Misalnya, keberadaan Artificial Intelligence (AI)/ kecerdasan buatan begitu mendominasi. Banyak aktivitas yang telah memanfaatkan atau bahkan digantikan dengan AI. Hal tersebut menjadi salah satu tantangan bagi pemuda masa kini.

"Peran pemuda saat ini harus mampu menjadi kekuatan, untuk melahirkan kreativitas dan inovasi baru, dalam berbagai bidang, khususnya yang dapat memberikan sumbangsih bagi Kota Mojokerto," terang Ning Ita.

Tak lupa, pihaknya juga berpesan agar salah satu badan otonom dari Nahdlatul Ulama (NU) ini, senantiasa meminta bimbingan dan arahan dari para ulama dalam menjalankan roda organisasi. (idc/s)

#Kota Mojokerto #GP Anshor