Senin, 20 Mei 2024

Pemkot Mojokerto Ajak Siswa Belajar Kesehatan Jiwa

Diunggah pada : 20 November 2023 20:03:54 46
Siswa di Kota Mojokerto mengikuti Seminar Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia bertema “Sehat Jiwa Bagi Semua Orang” di Gedung MPP Gajah Mada Kota Mojokerto, Senin (20/11/2023). Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota Mojokerto menggelar Seminar Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia bertema “Sehat Jiwa Bagi Semua Orang” di Gedung MPP Gajah Mada Kota Mojokerto, Senin (20/11/2023).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari turut hadir membuka forum yang diikuti siswa-siswi SMP/Mts dan SMA/SMK/MA se-Kota Mojokerto ini. Dihl hadapan mereka, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini berpesan agar senantiasa menjalani kehidupan dengan bahagia.

"Yang paling penting, kebahagiaan kalian, itu harus selalu dijaga. Sejak kalian kecil sampai kalian nanti dewasa. Karena ini salah satu unsur yang paling menunjang keunggulan masa depan ketika kalian dewasa," ujarnya melalui rilis humas Pemerintah Kota Mojokerto.

Sebab, lanjut Ning Ita, jika masa anak-anak dipenuhi kesedihan, tekanan, kondisi lingkungan yang tidak mendukung, termasuk bullying, hal tersebut dapat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan mental saat dewasa, yang tentu berdampak pada kualitas SDM ke depannya.

Dalam penyelenggaraan yang bertepatan pada peringatan Hari Anak Sedunia ini, Ning Ita juga menyoroti fenomena maraknya bullying yang terjadi di kalangan anak-anak dan remaja. Sehingga harapannya, forum ini juga menjadi salah satu upaya strategis agar berbagai pihak dapat turut mengatasi persoalan tersebut.

"Karena ini menjadi tugas kita bersama dalam menyiapakan kalian menjadi generasi emas 2045. Salah satunya anak-anak Indonesia, termasuk Kota Mojokerto harus bebas dari bullying," tegasnya.

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Mojokerto juga mengundang Hannia Perwitasari sebagai narasumber yang mengulas Strategi Coping Stress Bagi Remaja.

Selain siswa, seminar juga diikuti oleh guru Bimbingan Konseling SMP/Mts dan SMA/SMK/MA se-Kota Mojokerto, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Kementerian Agama, dan tenaga kesehatan bagian kesehatan jiwa dari puskesmas di Kota Mojokerto. (idc/s)

#Kota Mojokerto #siswa #kesehatan jiwa